Liga Jerman: Augsburg untuk sementara nyaman di puncak

id klasemen,liga jerman,augsburg

Liga Jerman: Augsburg untuk sementara nyaman di puncak

Para pemain Augsburg merayakan kemenangan mereka atas Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan kedua Liga Jerman yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Sabtu (26/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Augsburg untuk sementara nyaman di posisi puncak klasemen Liga Jerman, setelah memenangi pertandingan pekan keduanya musim ini, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Menjamu tim peringkat kedua musim lalu Borussia Dortmund, secara tidak terduga Augsburg mampu memukul tamunya tersebut dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang dibukukan Felix Uduokhai dan Daniel Caligiuri.

Sampai Sabtu Augsburg kini menjadi satu-satunya tim yang masih memiliki rekor 100 persen, meski terdapat tiga tim lain pemenang pertandingan pekan pertama yang belum memainkan pertandingan keduanya, termasuk juara bertahan Bayern Munich.



Bayern berpeluang besar merebut kembali posisi di pucuk klasemen, saat mereka dijamu Hoffenheim pada Minggu.

Raihan tiga poin juga didapat oleh Eintracht Frankfurt, yang menang 3-1 di markas Hertha Berlin pada Sabtu, untuk membuat mereka berhak menduduki peringkat kedua dengan empat poin.

RB Leipzig hanya mampu membawa pulang hasil imbang 1-1 saat melawat ke markas Bayer Leverkusen, yang membuat mereka menduduki peringkat ketiga dengan empat poin. Koleksi total empat poin juga dimiliki tim promosi Arminia Bielefeld, yang menang tipis 1-0 atas tamunya Cologne.



Tim promosi lain, VfB Stuttgart, juga mendulang kemenangan dalam pertandingan putaran keduanya. Bertamu ke kandang Mainz 05, Stuttgart mengamuk untuk membawa pulang kemenangan 4-1 untuk menempatkan mereka di posisi keenam di klaemen.

Borussia Moenchengladbach masih belum mampu mencatatkan kemenangan pada musim ini. Menjamu tim promosi Union Berlin, Gladbach dipaksa bermain imbang 1-1 untuk membawa mereka hanya menduduki posisi ke-15.

Schalke 04 masih belum mampu memulihkan diri setelah dihantam Bayern Munich dengan kekalahan 0-8 pada pertandingan pertamanya. Pada pekan kedua, mereka dipecundangi 1-3 oleh tamunya Werder Bremen, untuk membuat tim kota Gelsenkirchen itu tetap berada di dasar klasemen dengan nol poin.



Hasil-hasil pertandingan Liga Jerman:

Sabtu (26/9) dini hari WIB:
Hertha Berlin 1 (Martin Hinteregger 78') Eintracht Frankfurt 3 (Andre Silva PEN 30', Bas Dost 37', Sebastian Rode 71')

Sabtu (26/9) malam hingga Minggu (27/9) dini hari WIB:
Arminia Bielefeld 1 (Joan Simun Edmundsson 78') Cologne 0
Augsburg 2 (Felix Uduokhai 40', Daniel Caligiuri 54) Borussia Dortmund 0
Bayer Leverkusen 1 (Kerem Demirbay 20') RB LEipzig 1 (Emil Forsberg 14')
Borussia Moenchengladbach 1 (Marcus Thuram 56') Union Berlin 1 (Nico Schlotterbeck 80')
Mainz 05 1 (Robin Quaison 13') VfB Stuttgart 4 (Silas Wamangituka Fundu 45', Daniel Didavi 61', Mateo Klimowicz 80', Sasa Kalajdzic 86')
Schalke 04 1 (Mark Uth 90') Werder Bremen (Niclas Fuellkrug 22', 37' PEN 59')

Klasemen Liga Jerman