NasDem fokus konsolidasi pemenangan pilkada di wilayah timur Sulteng

id NasDem Sulteng,nasdem,pilkada serentak,pilkada sulteng

NasDem fokus konsolidasi pemenangan pilkada di wilayah timur Sulteng

Partai NasDem Sulteng bersama partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng nomor urut 2 Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir melaksanakan konsolidasi pemenangan pilkada di wilayah Timur Sulteng. (ANTARA/HO-Humas DPW NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) memfokuskan konsolidasi pemenangan pilkada di wilayah timur provinsi ini untuk memenangkan para kandidat yang diusung partai besutan Surya Paloh itu pada pilkada tahun 2020.

"Konsolidasi ini selain untuk pemenangan pilkada, juga untuk memastikan bahwa mesin partai bekerja untuk pemenangan pada pilkada ini," ucap Sekretaris DPW NasDem Provinsi Sulteng, Muslimun di Palu, Kamis.

Ia mengatakan konsolidasi pemenangan pilkada di wilayah timur Sulteng itu berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong, Poso, Tojo Una-una dan Banggai, sekaligus bersama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir, untuk menghadiri setiap kegiatan konsolidasi pemenangan itu.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Palu ini mengemukakan dalam konsolidasi itu, NasDem tidak sendiri, melainkan juga melibatkan partai-partai pengusung seperti Golkar, PKS, PPP, dan partai pendukung seperti Perindo.

"Partai pengusung dan pendukung turut terlibat dan bersama-sama melakukan konsolidasi pemenangan pilkada," ujarnya.

Calon Gubernur Sulteng Rusdi Mastura merupakan politisi Partai NasDem. Ia mantan Wali Kota Palu dua periode. Sementara pasangannya, Ma'mun Amir merupakan mantan Bupati Banggai.

Muslimun menguraikan, pasangan tersebut telah mengikuti kegiatan konsolidasi yang mulai dari Kabupaten Parigi Moutong dan hari ini telah berada di Kabupaten Tojo Una-una.

Muslimun mengatakan pemilih terbanyak berada di wilayah timur Sulteng, sehingga Partai NasDem Sulteng gencar melaksanakan kegiatan konsolidasi di wilayah itu.

"Target NasDem Sulteng menjadi pemenang di pilkada tahun 2020, setelah menjadi pemenang pada pemilihan legislatif tahun 2019," ujarnya.