NasDem dan koalisinya fokus konsolidasi pemenangan pilkada di timur Sulteng

id NasDem Sulteng,NasDem,pilkada sulteng,pilkada serentak,rusdi mastura,ma'mun amir

NasDem dan koalisinya  fokus konsolidasi pemenangan pilkada di timur Sulteng

Partai NasDem bersama partai-partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir, melaksankan konsolidasi pemenangan pilkada di wilayah timur Sulteng. (ANTARA/HO-Humas DPW NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Tengah bersama partai koalisinya memfokuskan konsolidasi pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang mereka usung di Pilkada 2020.

Kali ini partai pengusung dan pendukung fokus menggarap dukungan di wilayah timur provinsi itu.

"Selain untuk pemenangan pilkada juga untuk memastikan bahwa mesin partai bekerja untuk pemenangan," kata Sekretaris DPW NasDem Provinsi Sulteng, Muslimun, di Palu, Kamis.

Konsolidasi pemenangan pilkada di wilayah timur Sulteng berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong, Poso, Tojo Unauna dan Banggai.

Dia mengatakan dalam konsolidasi itu membawa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir, untuk menghadiri setiap kegiatan konsolidasi pemenangan.

Muslimun mengemukakan dalam konsolidasi pemenangan itu NasDem melibatkan partai-partai pengusung seperti Golkar, PKS, PPP, dan Perindo.

"Partai pengusung dan pendukung turut terlibat dan bersama-sama melakukan konsolidasi pemenangan pilkada," ujarnya.

Calon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura merupakan politisi Partai NasDem. Ia mantan Wali Kota Palu dua periode. 

Sementara pasangannya, Ma'mun Amir merupakan mantan Bupati Banggai.

Muslimun menguraikan, pasangan tersebut telah mengikuti kegiatan konsolidasi dimulai dari Kabupaten Parigi Moutong dan hari ini telah berada di Kabupaten Tojo Unauna.

Pemilih terbanyak berada di wilayah timur Sulteng, karena itu NasDem Sulteng, sebut Muslimun, gencar melaksanakan kegiatan konsolidasi di wilayah itu.