Polisi kawal pelaksanaan kampanye dua paslon peserta Pilkada Palu

id Polisi, kawal, kampanye

Polisi kawal pelaksanaan kampanye dua paslon peserta Pilkada Palu

Personel Polres Palu saat mengawal pelaksanaan kampanye salah satu pasangan calon peserta Pilkada Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, di Palu, Minggu (4/10/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu, mengawal pelaksanaan kampanye dua pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan di Palu, Minggu, pergelaran pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polres Palu telah memasuki kampanye pasangan calon.

Ia mengatakan, hari ini ada dua pasangan calon yang melaksanakan kampanye dari empat pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, yaitu pasangan nomor urut satu Aristan - Wahyuddin dan pasangan nomor urut dua Hadianto Rasyid - dr. Reny Lamajido.

Ia mentakan pasangan nomor urut Aristan - Wahyudi melaksanakan kampanye di wilayah Palu Utara, yang dikawal oleh jajaran personel Polsek Palu Utara, dipimpin langsung oleh Kapolsek Palu Utara Iptu Rustang.

Sementara pasangan nomor urut dua Hadianto Rasyid - dr. Reny Lamajido, melaksanakan kampanye di wilayah Palu Barat, di kawal oleh personel Polsek Palu Barat dipimpin Kapolsek Palu Barat.

Ia mengatakan tujuan dari pengawalan pelaksanaan kampanye ini untuk memberi rasa aman dan memperlancar tahapan pemilu, sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu.

"Juga untuk menyikapi dinimika sosial kemasyarakatan di wilayah hukum Polres Palu, sehingga dilakukan pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing Paslon yang sudah terjadwal," katanya.