Bordeaux dan Lille meraup poin penuh usai tumbangkan rival-rivalnya

id Bordeaux,Lille,Liga Prancis

Bordeaux dan Lille meraup poin penuh usai tumbangkan rival-rivalnya

Pemain Bordeaux Nicolas De Preville (tengah) melihat bola dihadang pemain Gabon Didier Ndong di laga Liga Prancis antara Bordeaux melawan Dijon di Matmut Atlantique stadium, Bordeaux. (4/10/2020) (AFP/ROMAIN PERROCHEAU)

Jakarta (ANTARA) - Bordeaux meraih tiga poin penuh di saat mengalahkan tim tamu Dijon FCO 3-0, begitu pula dengan Lille yang memecundangi Strasbourg dengan skor sama dalam laga pekan ke-6 Liga Prancis, Minggu.

Tiga gol Bordeaux ke gawang Dijon dibukukan Remi Oudin dan Samuel Kalu pada babak pertama, diiringi gol Toma Basic satu menit jelang waktu normal berakhir.

Tiga poin itu mengantarkan Bordeaux ke posisi sembilan dengan sembilan poin, sementara Dijon mengalami kekalahan kelimanya di awal musim Liga Prancis dan menghuni dasar klasemen dengan satu poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Sementara itu dalam laga yang berjalan berbarengan, tim papan atas Liga Prancis Lille menyudahi laga 3-0 saat bertandang ke markas Strasbourg.

Tiga Gol Lille dicetak Mehmet Celik (21'), Renato Sanchez (53'), dan Burak Yilmaz (68'). Lille untuk sementara merebut posisi puncak dengan raihan 14 poin sembari menunggu hasil pertandingan antara Rennes melawan Reims.

Apabila Rennes menang, Lille harus menyerahkan tahtanya karena terpaut dua poin. Sementara Strasbourg harus rela di tepi zona degradasi karena mengumpulkan hanya tiga poin dan terpaut dua angka dari posisi 19.

Berikut hasil pertandingan Minggu:
Montpellier 0 vs 1 Nimes (Renaud Ripart 84')
Strasbourg 0 vs 3 Lille (Mehmet Celik 21', Renato Sanches 53', Burak Yilmaz 68')
Metz 3 vs 1 Lorient (Ibrahima Niane 44'p, 59', 64'; Pierre-Yves Hamel 36')
Brest 1 vs 0 Monaco (Romain Faivre 8')
Bordeaux 3 vs 0 Dijon FCO (Remi Oudin 11', Samuel Kalu 29', Toma Basic 89')