Portugal bermain sama kuat 0-0 dengan Spanyol

id Timnas portugas, timnas spanyol, chritiano ronaldo

Portugal bermain sama kuat 0-0 dengan Spanyol

Dok - Megabintang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mencetak gol keduanya dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) melawan Swedia di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, Selasa (8/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/TT NEWS AGENCY/Janerik Henriksson)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Portugal harus puas bermain sama kuat 0-0 di kandang sendiri, Rabu saat melawan Spanyol dalam pertandingan persahabatan internasional yang diwarnai dua kali bola membentur mistar gawang itu.

Cristiano Ronaldo yang mencetak hat-trick ketika keduanya bertemu dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2018 hampir memberi juara Eropa itu keunggulan ketika dia melepaskan tembakan yang membentur bagian bawah mistar gawang di awal babak kedua.

Begitu juga dengan upaya yang dilakukan gelandang Renato Sanches pada menit 67. Hanya saja, tendangan kerasnya juga membentur bagian bawah mistar gawang sehingga belum mengubah kedudukan.

Peluang bagi Portugal sebenarnya terus datang termasuk ketika Ruben Semedo memberikan umpan ke arah Joao Felix, hanya saja eksekusinya belum maksimal meski gawang lawan cukup terbuka.

Pertandingan di Sporting Jose Alvalade di Lisbon disaksikan sekitar 2.500 atau lima persen dari kapasitasnya dan merupakan pertandingan besar pertama di Portugal yang disaksikan penonton sejak pandemi virus corona merebak.

Pelatih Spanyol Luis Enrique tidak menurunkan pemain utama di awal laga dengan tidak menurunkan kapten Sergio Ramos dan memberikan start internasional pertama kepada bek tengah berusia 19 tahun Eric Garcia, serta gelandang Dani Ceballos dan Sergio Canales.

Sedangkan Adama Traore dan Jose Campana mengawali debutnya di timnas Spanyol dari pertandingan dari bangku cadangan yang masuk di babak kedua.

Susunan pemain

PORTUGAL (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe (46' Rúben Dias), Ruben Semedo, Raphael Guerreiro (68' Nélson Semedo); Ruben Neves, Joao Moutinho (46' William Carvalho), Renato Sanches; Cristiano Ronaldo (73' João Félix), Andre Silva (46' Bernardo Silva), Trincao (79' Diogo Jota).

SPANYOL (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Sergi Roberto, Diego Llorente, Eric Garcia (82' Sergio Ramos), Sergio Reguilon (46' Gayà); Dani Ceballos (46' Campaña), Sergio Busquets (62' Adama Traoré), Sergio Canales (62' Rodri); Rodrigo Moreno (46' Mikel Merino), Gerard Moreno, Dani Olmo.