Kane terancam absen bela Inggris lawan Belgia karena cedera

id Harry Kane,Inggris,Belgia,Nations League,Timnas inggris

Kane terancam absen bela Inggris lawan Belgia karena cedera

Kapten timnas Inggris Harry Kane saat bermain melawan Denmark dalam pertandingan Nations League di Telia Parken, Kopenhagen, Denmark pada 8 September 2020.(REUTERS/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Inggris Harry Kane terancam absen untuk pertandingan Nations League melawan Belgia, Minggu malam WIB (11/10) karena cedera otot yang dialami saat sesi latihan pada satu hari sebelumnya, menurut laporan Sky Sports.

Bila Kane terpaksa absen dalam pertandingan yang digelar di Wembley tersebut, maka striker Everton Dominic Calvert-Lewin diharapkan menjadi ujung tombak tim tuan rumah.

Calvert-Lewin melanjutkan awal musimnya yang mengesankan dengan mencetak gol perdananya ke gawang Wales dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 8 Oktober.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresi untuk Everton musim ini dengan mencetak sembilan gol, termasuk dua trigol di liga domestik melawan West Brom dan West Ham.

Sedangkan, Harry Kane dikhawatirkan kembali absen sembilan bulan setelah cedera paha (hamstring) saat bermain untuk Tottenham dan membuat peluangnya membela Inggris di Piala Eropa tahun depan diragukan.

Sementara itu, pelatih Gareth Southgate diperkirakan memainkan bek Manchester City Kyle Walker, yang akan mencatatkan penampilannya ke-50 bersama timnas Inggris.

Southgate kemungkinan juga akan memainkan duo Manchester United Harry Maguire dan Marcus Rashford, Eric Dier dari Tottenham serta dua pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson. Declan Rice dari West Ham juga diharapkan menjadi starter.