Polisi kawal kampanye calon wali kota Palu dengan protokol kesehatan

id Polisi, kawal, kampanye

Polisi kawal kampanye calon wali kota Palu dengan protokol kesehatan

Personel Polsek Palu Barat, Polres Palu saat mengawal pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu yang melaksanakan kampanye di wilayah Palu Barat, Sulawesi Tengah, Minggu (11/10/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu mengawal pelaksanaan kampanye calon pasangan wali kota Palu dan wakil wali kota Palu nomor 01 Aristan - Wahyuddin  di Kelurahan Ujuna Kota Palu.

Dalam kampanye itu polisi menerapkan pemberlakuan protokol kesehatan.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Minggu malam mengatakan, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung Nasdem-PKS tersebut melaksanakan kampanye dikawal oleh jajaran Polsek Palu Barat.

Sementara Kapolsek Palu Barat Iptu Adi Ismanto, mengatakan masa yang menghadiri kampanye pasangan calon ini jumlah sekitar 30 orang dari wilayah setempat.

Ia mengatakan personel Polsek Palu Barat yang mengawal pelaksanaan kampanye ini berjumlah delapan orang.

"Personel untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu," ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanaan kampanye pasangan calon wali kota Palu dan wakil wali kota Palu ini berjalan lancar hingga selesai.

Ia menegaskan pengamanan dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada yang aman lancar, tertib dan sehat.

"Pengamanan dilakukan setiap tahapan pilkada sesuai data dari masing-masing paslon yang sudah terjadwal," katanya.