Polisi kawal kampanye Paslon Pilkada di Palu Timur

id Polisi, kawal, kampanye

Polisi kawal kampanye Paslon Pilkada di Palu Timur

Personel Polsek Palu Timur, Polres Palu saat mengawal pelaksanaan kampanye pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, di wilayah Palu Timur, di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (11/10/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Polres Palu, mengawal pelaksanaan kampanye salah satu pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, di wilayah Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Minggu malam mengatakan, paslon yang melaksanakan kampanye di wilayah Palu Timur ini, adalah nomor urut 04 pasangan Imelda Liliana - Arena Parampasi, yang dikawal oleh jajaran Polsek Palu Timur.

Kapolsek Palu Timur Iptu Umar mengatakan, pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu dengan nomor urut 04 ini melaksanakan kampanye di Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur, pukul 16.00 wita.

Ia mengatakan, pelaksanaan kampanye pasangan calon menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Mantan Kapolsek Palu Barat ini menjelaskan, masa yang menghadiri kampanye pasangan ini berjumlah 35 orang dari wilayah Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Ia mengatakan, personel Polsek Palu Timur yang diturunkan untuk mengawal pelaksanaan kampanye pasangan calon ini berjumlah tujuh orang.

Ia mengatakan kehadiran personel dalam pelaksanaan kampanye untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu.

“Pengamanan dilakukan untuk menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan wilayah hukum Polres Palu dan pengamanan dilakukan sesuai tahapan berdasarkan data dari masing-masing paslon yang sudah terjadwal," katanya.