Quartararo berharap kondisi akan lebih bersahabat di Aragon

id motogp,fabio quartararo,grand prix aragon

Quartararo berharap kondisi akan lebih bersahabat di Aragon

Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo di sesi kualifikasi Grand Prix Prancis, Le Mans (10/10/2020). Reuters/Stephane Mahe/aa. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo berharap kondisi yang lebih bersahabat di Grand Prix Aragon setelah mendapati hasil yang kurang memuaskan di trek Le Mans yang basah akhir pekan lalu.

Pebalap asal Prancis itu mengawali balapan di kampung halamannya dari pole position, namun hujan yang turun sebelum lomba mengubah segalanya, motor-motor Yamaha pun tak bisa berbuat banyak di balapan seri kesembilan musim ini.

Hanya dua motor M1 yang finis hari itu, yang itu yang dibawa Quartararo di P9 dan Maverick Vinales di P10, di saat Valentino Rossi terjatuh di lap pertama dan Franco Morbidelli gagal menyelesaikan lomba.

Aragon akan menjadi tuan rumah dua balapan beruntun mulai akhir pekan ini. Kendati Quartarao belum pernah naik podium di sirkuit Spanyol itu, dia yakin bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam pertarungan gelar juara dunia tahun ini.

"Kami dalam posisi yang bagus menuju Aragon, kami tidak terlalu perlu mengubah apapun di motor," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi tim, Selasa.

"Ini adalah trek yang bisa sedikit menyulitkan kami, tapi kami memiliki motivasi ekstra bahwa kami ke sana berjuang untuk hasil yang sangat baik.

Quartararo mempertahankan posisinya di pucuk klasemen setelah finis P9 di Prancis dan menjaga jarak 10 poin dari rival terdekatnya, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

"Kami sedang bertarung untuk kejuaraan, akhir pekan lalu kami mampu meningkatkan keunggulan di kondisi yang sulit dan saya kira kami bisa melakukan sangat baik lagi pekan ini.

Sementara itu rekan satu timnya, Franco Morbidelli pernah mengecap manisnya podium di Aragon, di mana ia finis ketiga pada 2016 dan juara pada 2017 ketika membalap di Moto2.

"Menuju Spanyol akhir pekan ini, saya kira kami bisa cepat," kata Morbidelli, yang akhir pekan lalu gagal finis di Prancis.

"Saya menang di sana ketika membalap di kejuaraan Moto2 pada 2017 dan saya kira kami bisa melakukan tugas dengan sangat baik di sana tahun ini.

"Sayang kami menuju ke sana dengan tidak berbekal hasil yang lebih baik dari Prancis, tapi kami sangat cepat di Le Mans dan kami perlu membawa kecepatan ini bersama kami di Aragon akhir pekan ini."