IAIN Palu dapat beasiswa Rp600 juta dari Bank Indonesia

id beasiswa bank Indonesia,BI Sulteng,Bank Indonesia,mahasiswa IAIN Palu,IAIN Palu,BI

IAIN Palu dapat beasiswa Rp600 juta dari Bank Indonesia

Bak Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan beasiswa lewat Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada empat perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Palu, berlangsung di Unismuh Palu, Selasa. (ANTARA/HO-Amiluddin)

Iya, bantuan beasiswa BI tahun 2020 akan diberikan kepada 50 mahasiswa
Palu (ANTARA) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat bantuan beasiswa senilai Rp600 juta dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulteng tahun 2020, sebagai bentuk komitmen BI membantu masyarakat dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Iya, bantuan beasiswa BI tahun 2020 akan diberikan kepada 50 mahasiswa," ucap Sekretaris Pengelola Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) IAIN Palu Dr Ermawati, di Palu, Rabu.

Ia mengatakan bantuan tersebut akan diberikan kepada 50 mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan IAIN Palu. Masing-masing mahasiswa mendapat Rp6 juta per mahasiswa/semester, selama dua semester.

"Bantuan beasiswa ini untuk dua semester. Karena itu, setiap mahasiswa dalam dua semester mendapat bantuan Rp12 juta," urai Ermawati.

Lebih lanjut dikatakannya bantuan beasiswa dari Bank Indonesia tahun 2020, merupakan bantuan beasiswa yang ke empat kali atau bantuan beasiswa tahun ke empat, sejak dimulai pada tahun 2017.

Pada tahun 2017, ia menguraikan bantuan beasiswa Bank Indonesia berjumlah Rp400 juta, diberikan kepada 40 mahasiswa. Setiap mahasiswa mendapat Rp10 juta selama dua semester.

Tahun 2018 bantuan BI ke IAIN Palu khususnya beasiswa pendidikan senilai Rp400 juta, juga diberikan kepada 40 mahasiswa, masing-masing mahasiswa mendapat Rp10 juta per dua semester.

Tahun 2019 bantuan BI ke IAIN Palu Rp600 juta, diberikan kepada 50 mahasiswa, masing-masing mahasiswa mendapat bantuan Rp12 juta per dua semester.

"Jadi bantuan BI ke IAIN Palu dalam bentuk beasiswa pendidikan lewat program sosial BI, mengalami peningkatan pada tahun 2019 dan tahun 2020, bila dibandingkan dari tahun 2017 dan tahun 2018. Peningkatannya mencapai Rp200 juta," sebutnya.

IAIN Palu berterima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah yang telah memberikan bantuan kepada mahasiswa, dalam rangka meringankan beban pembiayaan mahasiswa dalam menimbah ilmu di perguruan tinggi tersebut jenjang strata satu.

BI bersama DPR-RI telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada empat perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Palu tahun 2020, berlangsung di Universitas Muhammadiyah Palu, Selasa.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar