Polres Palu gencar patroli jaga Kamtibmas jelang Pilkada

id Pelaksanaan, pilkada, palu

Polres Palu gencar patroli  jaga Kamtibmas jelang Pilkada

Para personil Polres Palu saat melaksanakan patroli di wilayah Kota Palu untuk menjaga Kamtibmas jelang Pilkada serentak tahun 2020, di Palu, Kamis (15/10/2020). (ANTARA/HO-Humas Polres Palu)

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu gencar melaksanakan patroli demi tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam menjelang Pilkada tahun 2020.

“Berbagai upaya, langkah dan tindakan nyata di lapangan dilakukan, baik siang hari maupun malam hari  di tengah pandemi COVID-19, personil Polres Palu terus melakukan giat patroli,” kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Kamis.

Ia mengatakan patroli siang dan malam hari dilakukan selain untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, juga dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.
 
Patroli ini dipimpin Kanit Patroli Ipda Bramasta bersama personel, dengan rute patroli di jalan raya, Cafe, warkop, pusat perbelanjaan dan pemukiman warga dalam wilayah Kota Palu.

“Patroli siang dan malam hari untuk menciptakan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang aman dan kondusif,” katanya.

Kapolres mengatakan selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan penjagaaan secara ketat di kediaman para peserta pemilihan kepala daerah Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu selama proses Pilkada 2020.

"Penjagaan di kediaman peserta pilkada ini diberlakukan sejak ditetapkan sebagai pasangan calon pada 4 September 2020," ujarnya.

Ia menjelaskan pengamanan pelaksanaan Pilkada ini, selain personel Polres Palu, juga dibantu personel TNI Dandim 1306 Donggala dan BKO personel Polda Sulteng.

Pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 diikuti empat pasangan wali kota dan wakil wali kota Palu, yakni pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele, Aristan-Moh. Wahyudin, Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampensi, Hadianto Rasyid-Renny Lamadjido.