Satgas TMMD bangun jembatan di Tarakan capai target dan berkualitas

id TMMD

Satgas TMMD bangun jembatan di Tarakan capai target dan berkualitas

Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Dansatgas TMMD ke-109 saat meninjau pembangunan jembatan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan (17/10). Antara/Susylo Asmalyah

Kami tidak mengabaikan kualitas. Tetap ada dari Dinas Pekerjaan Umum Tarakan maupun dari Zidam VI/ Mulawarman yang mengawasi pembangunan jembatan, sehingga kita berdiri di sini kondisinya tidak goyang, sangat kokoh,
Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan pengerjaan jembatan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, Kalimantan Utara, telah mencapai target dan hasilnya dinilai berkualitas.

"Kami tidak mengabaikan kualitas. Tetap ada dari Dinas Pekerjaan Umum Tarakan maupun dari Zidam VI/ Mulawarman yang mengawasi pembangunan jembatan, sehingga kita berdiri di sini kondisinya tidak goyang, sangat kokoh," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Dansatgas TMMD ke-109 di Tarakakitan, Sabtu.

Dia memastikan segala komposisi dan bahan yang digunakan dalam pengerjaan fisik di sasaran utama pembangunan jembatan berjalan sesuai standarisasi dari konsultan Dinas Pekerja Umum Kota Tarakan. Sementara untuk pengerjaan untuk jembatan tinggal memperkuat pengecoran beton, katanya.

“Secara umum kalau membangun jembatan ini mungkin dua sampai tiga bulan, dengan bahan dan kualitas yang sama tim satgas TMMD bisa menyelesaikan waktu hanya kurang lebih tiga minggu,” kata Eko Antoni.

Sementara itu, dengan waktu yang tersisa kurang lebih lima hari lagi. Pengerjaan jembatan untuk pengecoran lantai sudah berjalan sekitar 85 persen.

"Insya allah kita capai target (penyelesainya), dari itu terus kita maksimalkan waktu yang ada ini untuk terus bekerja gotong-royong," kata Dandim.