Polisi kawal kampanye Hidayat - Habsa Yanti Ponulele di Palu Timur

id Pelaksanaan, pilkada, palu

Polisi kawal kampanye Hidayat - Habsa Yanti Ponulele di Palu Timur

Personel Polsek Palu Timur, Polres Palu, saat mengawal acara kampanye salah satu pasangan calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palu, di Palu, Sabtu (17/10/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu mengawal pelaksanaan kampanye pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu nomor urut 03 Hidayat – Habsa Yanti Ponulele, di wilayah Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Minggu, mengatakan pasangan ini melaksanakan kampanye sesuai protokol kesehatan di Kompleks Huntara, Kelurahan Layanan, Kecamatan Mantikulore, Sabtu (17/10/2020), dan dikawal oleh jajaran Polsek Palu Timur.

Sementara Kapolsek Palu Timur Iptu Umar,  mengatakan pelaksanaan kampanye ini dihadiri sekitar 50 orang dari wilayah setempat.

Ia mengatakan personel yang diturunkan untuk mengawal pelaksanaan kampanye ini sebanyak tujuh orang.

Ia menyebut kehadiran personel polisi untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu.

Ia mengatakan proses Pilkada serentak tahun 2020, khususnya di wilayah hukum Polres Palu telah memasuki tahapan kampanye.

Ia menyebut, dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini selain pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, juga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang melaksanakan kampanye.

Sehingga katanya, pengamanan dan pengawalan dilakukan untuk menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan wilayah hukum Polres Palu agar tetap aman dan kondusif.

“Dipandang sangat perlu melakukan pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing pasangan calon yang sudah terjadwal,” tandasnya.
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar