Kapolres Palu kembali ingatkan personelnya kerja maksimal jelang pilkada

id Pengamanan, pilkada, sulteng

Kapolres Palu kembali ingatkan personelnya kerja maksimal jelang pilkada

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.IK, MM, saat memberi arahan kepada personelnya di apel pagi, di Mako Polres Palu, di Palu, Rabu (21/10/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Ada beberapa atensi terkait pengamanan menuju Pilkada serentak 2020 yang tahapannya sudah dimulai dan ini menjadi perhatian tugas kita
Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, kembali mengingatkan seluruh personel dan jajarannya agar bekerja maksimal dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Palu menjelang Pilkada serentak 2020. 

"Ada beberapa atensi terkait pengamanan menuju Pilkada serentak 2020 yang tahapannya sudah dimulai dan ini menjadi perhatian tugas kita," kata Riza Faisal, saat memimpin apel pagi di lapangan Apel Mako Polres Palu, di Palu, Rabu.

Orang nomor satu di jajaran Polres Palu ini menegaskan, personel harus bekerja maksimal untuk mewujudkan pilkada aman, damai dan sehat, di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

"Sekarang kita juga belum terhindar dari wabah COVID-19, rekan-rekan sekalian mari kita abdikan seluruh tenaga kita untuk mengamankan jalannya pilkada serentak nanti, kita pastikan pilkada berjalan aman dan damai," katanya.

Ia juga mengingatkan personelnya untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat dan semua pihak.

"Terlebih fungsi intelijen untuk terus melakukan penggalangan terhadap para tokoh dan para calon agar bisa meredam masanya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum," ujarnya.

Dirinya meningatkan bahwa situasi kamtibmas kemungkinan meningkat karena pilkada, sehingga seluruh personel harus menyikapinya secara bijak.

Dirinya juga meminta agar seluruh personel selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan diri sebaik mungkin menghadapi pilkada serentak 9 Desember 2020.