Ahmad Ali lakukan reses di daerah tertinggal di Sulteng

id ahmad ali,reses ahmad ali tahun 2020,fraksi nasdem,nasdem,parigi moutong

Ahmad Ali lakukan reses di daerah tertinggal di Sulteng

Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad M Ali melaksanakan reses di Sulteng. (ANTARA/HO-Hamdin)

Palu (ANTARA) - Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah Ahmad M Ali melaksanakan reses menyerap aspirasi, mendengar keluhan, dan masukan masyarakat di sejumlah daerah tertinggal di provinsi itu .

"Saya ingin mendengar masukan, keluhan yang lahir dari bawah. Sekaligus saya ingin bertanya kepada masyarakat terkait dengan janji politik saya, yang belum terealisasi," kata Ahmad M Ali, di Palu, Selasa.

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem itu memulai resesnya di Kabupaten Parigi Moutong pada Senin malam (19/10). di tiga lokasi berbeda yakni Kecamatan Moutong Timur, Bolano, Nepanga.

Di tiga lokasi tersebut, Ahmad M Ali mendengar langsung keluhan, saran dan masukan dari para petani, nelayan dan buruh, para pekerja lepas.

Dalam dialog itu, Ahmad M Ali mendengar langsung tantangan yang dihadapi para nelayan dalam hal kegiatan tangkap ikan di laut. Di mana, ada pihak-pihak yang menangkap ikan dengan cara mem-bom ikan.

"Saya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatasi masalah ini," sebutnya.

Kemudian untuk sektor kehutanan, berdasarkan aspirasi masyarakat yang diterimahnya, masih ada kegiatan tambang ilegal di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, yang secara langsung merusak lingkungan dan berdampak pada kehidupan sosial masyarakat setempat.

Menyangkut tambang ilegal, ia berkomitmen untuk menyelesaikannya dengan cara-cara yang arif dan bijak, dengan tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Selain di Parigi Moutong, Ahmad M Ali juga akan menyerap aspirasi masyarakat di beberapa daerah lainnya di antaranya di Kabupaten Poso, Morowali, Morowali Utara  dan Kabupaten Tojo Unauna.