Empat karyawan PT Poso Energi positif corona

id Poso Energi,Karyawan Poso Energi,COVID Poso

Empat karyawan PT Poso Energi positif corona

Salah seorang staf memperlihatkan peralatan PCR untuk uji sampel swab warga Sulteng yang terindikasi terinfeksi COVID-19 di UPT Labkes Provinsi Sulteng di Kota Palu. (Arsip Antara Sulteng)

Iya benar hasil swab-nya itu (positif), ada empat Karyawan PT Poso Energi positif, saya tidak tahu siapa dan asal dari mana empat karyawan itu
Poso (ANTARA) - Sebanyak empat Karyawan PT Poso Energi di Desa Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Selasa (20/10).

Mereka kini sedang menjalani isolasi mandiri di mes perusahaan pembangkit listrik tenaga air terbesar di Sulawesi Tengah itu.

Kadis Kesehatan Poso juga anggota Gugus Tugas COVID-19 Poso, dr Taufan mengatakan empat Karyawan PT Poso Energi itu diketahui positif terinfeksi virus mematikan itu setelah melalui uji pemeriksaan swab.

"Iya benar hasil swab-nya itu (positif), ada empat Karyawan PT Poso Energi positif, saya tidak tahu siapa dan asal dari mana empat karyawan itu," ujar Taufan, di Poso, Rabu.

Dia mengatakan sebelumnya hanya satu orang karyawan yang terkonfirmasi positif, namun sudah dinyatakan sembuh. 

Terkait empat positif virus corona jenis baru itu, merupakan hasil pemeriksaan swab dari beberapa karyawan, dengan rincian sebagian besar dinyatakan negatif, sementara empat lagi belum keluar hasil swab-nya.

"Masih ada empat lagi yang masih menunggu hasil swab," kata Taufan.

Sementara empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu, telah dikarantina di mes karyawan PT Poso Energi.

Berdasarkan data pada Rabu (21/10), terdapat 19 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Poso, sementara suspek sebanyak 22 kasus.