Tenaga pendidik IAIN Palu harus disiplin untuk tingkatkan kinerja

id IAIN PALU,Kepegawaian iain palu,Prof sagaf pettalongi,Tendik iain palu,Disiplin tendik iain palu,Mochsen alidrus

Tenaga pendidik IAIN Palu harus disiplin untuk tingkatkan kinerja

Rektor IAIN Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd menyampaikan sambutan pada kegiatan pembinaan kepegawaian IAIN Palu, di Palu, Jumat. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd menyatakan tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan kampus tersebut baik yang PNS dan non-PNS harus disiplin dalam rangka mencapai peningkatan kinerja.

"Kedisiplinan menjadi suatu hal yang sangat penting dalam memaksimalkan capaian kinerja," ucap Prof Sagaf Pettalongi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pembinaan kepegawaian di Palu, Jumat.

Kata Prof Sagaf Pettalongi, dalam rangka meningkatkan kinerja tenaga kependidikan dipandang perlu melakukan pembinaan kepegawaian.

Pembinaan itu, urai dia, dilakukan berdasarkan tugas dan fungsi masing-masing tenaga kependidikan, serta berdasarkan keterampilan untuk penunjang pencapaian kinerja.

Seluruh tenaga kependidikan baik PNS maupun non-PNS memiliki target dan capaian kinerja, yang juga menjadi bahan evaluasi kinerja.

Kemudian, Prof Sagaf juga menekankan mengenai integritas tenaga kependidikan.

Ia menyebut bahwa tenaga kependidikan harus membangun relasi atau hubungan kerja sama antartenaga kependidikan lewat sinkronisasi program dalam sistem.

"Karena kita tidak bisa mencapai tujuan bila tidak ada kerja sama, sinkronisasi program dan integrasi dan sebagainya," sebutnya.

Hal itu penting, kata Prof Sagaf, dalam rangka menunjang capaian mutu akademik yang ditandai dengan akreditasi program studi.

"Kelemahannya ada kinerja tendik belum terintegrasi dengan baik dalam satu sistem, dalam pelaksanaan visitasi akreditasi program studi," sebutnya.

Berkaitan dengan itu, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kepegawaian IAIN Palu Dr Mochsen Al-Idrus menguraikan pembinaan kepegawaian bertujuan agar tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Palu dapat memahami dan bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsinya masing-masing serta meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai amanat undang-undang ASN.
Kepala Biro AUAK IAIN Palu Dr H Mochsen Al-Idrus menyampaikan laporan pada kegiatan pembinaan kepegawaian IAIN Palu, di Palu, Jumat. (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar