Manchester City dipastikan tanpa duo Brazil dalam lawatan ke West Ham

id liga inggris,manchester city,west ham,pep guardiola,fernandinho,gabriel jesus

Manchester City dipastikan tanpa duo Brazil dalam lawatan ke West Ham

Gelandang serbabisa Manchester City, Fernandinho (kiri), meninggalkan lapangan saat cedera di tengah pertandingan Grup C Liga Champions melawan Porto di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (21/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dipastikan masih tanpa duo Brazil, Fernandinho dan Gabriel Jesus, dalam lawatan ke markas West Ham United untuk laga pekan keenam Liga Inggris, Sabtu malam nanti.

Fernandinho mengalami cedera saat baru merumput sembilan menit saat ditarik keluar dalam laga pembuka Grup C Liga Champions melawan Porto tengah pekan lalu.

Manajer Pep Guardiola awalnya mengira Fernandinho akan absen hingga enam pekan, tetapi hasil tes medis terkini membuka kemungkinan gelandang serbabisa Brazil itu bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan.

"Hasilnya lebih optimistis jadi semoga saja lebih singkat dari sebulan," kata Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Jumat malam WIB.

Guardiola mengatakan Gabriel Jesus yang menepi sejak 22 September 2020 kondisinya sudah membaik, tetapi penyerang Brazil itu belum terlibat dalam sesi latihan.

"Ia membaik, tapi cederanya berat. Ia masih belum berlatih bersama kami. Saya tahu ketika ikut latihan, dia siap main," katanya.

"Dia pemain yang bisa kembali ke performa terbaiknya. Saya tidak tahu berapa lama, mungkin satu atau dua pekan," ujar Guardiola menambahkan.

Selain Fernandinho dan Gabriel Jesus, City sudah dipastikan tak diperkuat Benjamin Mendy yang memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan sejak hijrah ke Etihad pada 2017 silam.

Sementara itu, Guardiola menyuarakan sedikit optimisme atas Nathan Ake, Kevin de Bruyne dan Aymeric Laporte yang semuanya absen dalam laga kontra Porto.

"Beberapa dari mereka mungkin main. Yang lain tidak. Besok kalian akan mengetahuinya," tutup Guardiola.

Laga besok jadi kali pertama City berada di bawah West Ham di klasemen Liga Inggris sejak Maret 2009.

Jika menang, City akan melompat naik dari posisi ke-11 klasemen menyalip West Ham.