BPR SMA-Pemprov Sulteng harap lanjut kerjasama salurkan kredit ASN

id Sulteng,Sandi,Corona

BPR SMA-Pemprov Sulteng harap lanjut kerjasama salurkan kredit ASN

Plg Sekdaprov Sulteng Mulyono (ke empat dari kanan) beraudiensi dengan direksi dan perwakilan BPR SMA di ruang kerja Sekdaprov Sulteng Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Senin (26/10). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah Mulyono menerima kunjungan dan audiensi dengan para direksi Bank Perkreditan Rakyat Sulawesi Mitra Abadi (BPR SMA) di Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Senin.



Dalam kesempatan  itu Direktur BPR SMA Andi Ady Akbar  menyampaikan tujuan kedatangan mereka dalam rangka membahas kelanjutan kerjasama  penyaluran kredit Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sulteng.



"Termasuk guru-guru Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng," ujarnya.



Menanggapi itu,  Plh Sekdaprov Sulteng Mulyono mengharapkan kehadiran BPR SMA menjadi pilihan alternatif ASN dalam mengambil kredit dan berharap pihak bank dapat memberikan kredit sesuai ketentuan.



"Bagi ASN yang sudah menikmati fasilitas kredit di lembaga perbankan lainnya dan ingin mendapat kredit di BPR SMA maka mesti menutup dulu kredit di sana sehingga ASN hanya memiliki satu fasilitas kredit karena sangat berpengaruh pada etos kerja ASN tersebut," ujarnya.