Ratusan polisi amankan pelaksanaan debat publik peserta Pilkada Palu

id Pelaksanaan, pilkada, palu

Ratusan polisi amankan pelaksanaan debat publik peserta Pilkada Palu

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal didampingi Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman, Kapolsek Palu Selatan AKP Dade Abdulah saat mengaman pelaksanaan debat publik pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, di Palu, Selasa (27/10/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Ratusan aparat keamanan dari jajaran Kepolisian Resor Palu mengamankan penyelenggaraan debat publik terbuka peserta Pilkada tahun 2020 calon Wali Kota Palu dan Wakil Walikota Palu di salah satu Hotel, di Kota Palu, Selasa.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, yang ikut langsung mengamankan acara tersebut, mengatakan sedikitnya 116 personel yang diturunkan mengamankan acara yang diselenggarakan oleh KPU Kota Palu.

Ia mengatakan ratusan personel tersebut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Tinombala 2020, termasuk pengamanan debat publik yang diikuti empat pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu.

Ia menjelaskan ratusan personel mengamankan para pasangan calon mulai keberangkatan dari Posko pemenangan, masuk ruang debat publik sampai pelaksanaan debat  selesai.

“Kemudian keempat pasangan calon kembali ke Posko masing-masing kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak dihadiri masa bahkan yang mendampingi keempat pasangan calon datang ke lokasi pun juga dibatasi oleh penyelenggara,” jelasnya.

Kapolres Palu berharap kegiatan debat publik calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar