Kapolres Palu kembali himbau jaga Kamtibmas jelang Pilkada serentak

id Pengamanan, pilkada, palu

Kapolres Palu kembali himbau jaga Kamtibmas jelang Pilkada serentak

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal (tengah).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Palu  AKBP Riza Faisal, kembali menghimbau masyarakat Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Jumat,  mengatakan perlunya terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar terpeliharanya Kamtibmas di wilayah Kota Palu.

“Guna terciptanya situasi dan kondisi yang harmonis dan kondusif,” katanya.

Ia mengatakan himbauan disampaikan di tempat-tempat ibadah, pusat keramaian maupun dari rumah ke rumah, secara langsung maupun melalui personel yang melaksanakan patroli serta Bhabinkamtibmas  bekerja sama dengan Satgas K5 di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kota Palu.

Ia mengatakan seperti diketahui bulan Desember 2020, masyarakat Kota Palu akan memilih Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, maupun memilih Gubernur Sulawesi Tengah dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

“Sehingga kami terus menghimbau untuk selalu memelihara Kamtibmas dan lebih cerdas menyaring informasi yang beredar dengan tidak mudah mempercayai isu-isu yang bisa saja berita bohong, ujaran kebencian serta provokasi,” katanya.

Karenanya, kata dia, masyarakat diminta ketika menerima informasi perlu selektif dan sumbernya harus terpercaya.

“Saya mengajak seluruh perangkat pemerintahan termasuk satgas K5, untuk bersama meningkatkan kewaspadaan menjelang Pilkada serentak, dan bersama memberikan himbauan kepada warganya untuk menghindari konflik antar warga, karena perbedaan pandangan politik,” ujarnya.

Kapolres mengatakan apabila ditemukan masalah sekecil apapun diharapkan dapat diselesaikan secara bijaksana dan kekeluargaan.

“Atau segeralah menghubungi pihak Kepolisian terdekat,  Babinkamtibmas yang bertugas  untuk menengahi,  insya Allah, Polisi akan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta melaksanakan penegakan hukum untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” tandasnya.