KPU Morowali Utara sukses gelar Debat Publik Pilkada Tahap II

id KPU Morut,Kolonodale

KPU Morowali Utara sukses gelar Debat Publik Pilkada Tahap II

Foto bersama KPU dan kedua paslon usai berdebat (Antarasulteng.com/HO-istimewa)

Kolonodale (ANTARA) - KPU Morowali Utara, Sulawesi Tengah, menggelar debat publik tahap II Pilkada 2020 yang berlangsung aman, tertib dan lancar, di Gedung Morokoa, Kolonodale, Sabtu (7/11) malam.

Debat publik ini diikuti dua pasangan calon yakni Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS/H. Djira.K, SPd.MPd dengan panggilan D1A, dan pasangan Ho Liliana/Abudin Halilu dengan panggilan Handal.

Debat yang berlangsung dua jam ini dipandu moderator Dr Tasrif Siara dari Universitas Tadulako Palu dan disiarkan langsung oleh TVRI Palu dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat.

Dalam debat kali ini, KPU menyelipkan sebuah acara yang mereka namakan 'Kolaborasi Damai Morowali Utara' dimana Ketua KPU Morut memimpin lima orang penyanyi uuntuk melantunkan lagu cipciptaan GodBless berjudul 'Rumah Kita'.

Ketua KPU Morowali Utara yang membidangi sosialisasi Jasman Lamole salam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Debat Publik ini merupakan bagian dari tahapan pilkada untuk memberi kesempatan kepada kedua kontestan D1a dan Handal untuk menyampaikan visi dan misi serta program-program mereka seandainya nanti dipilih masyarakat untuk memimpin daerah ini.

Menurut Jasman, debat seperti ini masih akan berlangsung satu kali lagi pada akhir November 2020 mendatang.

Pilkada Morut saat ini sedang memasuki tahapan kampanye dimana kedua paslon berkeliling ke desa-desa untuk memperkenalkan diri mereka serta menyampaikan visi-misi langsung kepada masyarakat.

Setiap paslon mendapat kesempatan untuk berkampanye di satu titik di setiap desa dan setiap kali kampanye, jumlah hadirin dibatasi hanya 50 orang dan wajib menjalankan protokol kesehatan.
 
Moderator debat Tasrif Siara (Antarasulteng.com/HO-istimewa)