Penalti Jamie Vardy antar Leicester naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris

id liga inggris,leicester,wolverhampton,jamie vardy

Penalti Jamie Vardy antar Leicester naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris

Penyerang Leicester City Jamie Vardy mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (8/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira)

Jakarta (ANTARA) - Tendangan penalti Jamie Vardy mengantarkan Leicester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Wolverhampton 1-0 dalam laga pekan kedelapan di Stadion King Power, Minggu.

Leicester dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Anthony Taylor setelah insiden bola umpan silang Dennis Praet mengenai lengan Maximilian Kilman di dalam area terlarang 13 menit setelah sepak mula.

Taylor sempat meninjau langsung tayangan ulang VAR di tepi lapangan sebelum menghadiahi tendangan 12 pas bagi Leicester, yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Vardy untuk memperdaya kiper Rui Patricio.

Pada menit ke-39, Leicester memperoleh tendangan penalti lagi setelah Rayan Ait Nouri melanggar James Justin, tetapi kali ini eksekusi Vardy ke tengah gawang bisa dihentikan oleh Patricio.

Wolverhampton sempat berusaha membalas pada menit ke-78 lewat tembakan Ruben Neves dari tepian kotak penalti, tetapi kiper Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Tujuh menit jelang bubaran, Harvey Barnes hampir membunuh pertandingan lebih awal untuk Leicester, tetapi Kilman melakukan sebuah halauan untuk membuat tuan rumah hanya memperoleh sepak pojok.

Kendati demikian skor 1-0 bertahan hingga bubaran dan Leicester kini mengoleksi 18 poin untuk memuncaki klasemen, sembari menunggu hasil pertandingan Manchester City (11) kontra Liverpool (16) yang dimainkan lebih larut.

Sedangkan Wolverhampton (13) tertahan di urutan kedelapan setelah disalip Chelsea (15) dan Crystal Palace (13) sehari kemarin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan setelah ini, sebelum Leicester bertandang ke markas Liverpool dan Wolverhampton menjamu Southampton.



Susunan pemain:

Leicester City (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Christian Fuchs; James Justin, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Luke Thomas (Marc Albrighton); Dennis Praet (Wes Morgan), James Maddison (Harvey Barnes); Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Wolverhampton (3-4-2-1): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Maximilian Kilman; Nelson Semedo, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Rayan Ait Nuri (Fernando Marcal); Pedro Neto (Fabio Silva), Daniel Podence (Adama Traore); Raul Jimenez
Pelatih: Nuno Espirito Santo