Satlantas Polres Palu bagi 5000 masker dalam Operasi Zebra 2020

id Satlantas, polres, palu

Satlantas Polres Palu bagi 5000 masker dalam Operasi Zebra 2020

Kasat Lantas Iptu Cahya Fajar Timur Amboina.(ANTARA/Sulapto Sali).

Operasi Kepolisian ini lebih prioritas kepada operasi kemanusiaan
Palu (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Palu, membagi sekitar 5000 masker selama pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2020, di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, melalui Kasat Lantas Iptu Cahya Fajar Timur Amboina, di Palu, Kamis, mengatakan pembagian masker tersebut adalah upaya Satlantas Polres Palu mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu.

“Operasi Kepolisian ini lebih prioritas kepada operasi kemanusiaan, ketimbang penegakan hukum mengingat saat ini dihadapkan dengan pandemi COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan operasi ini tidak ditargetkan ada penegak hukum berupa penilangan kepada pelanggar berlalu lintas, namun lebih banyak kepada upaya edukasi kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Polres Palu terapkan pengamanan berlapis debat publik kedua Pilkada

“Lebih banyak operasi kemanusiaan dengan membagi masker hampir lima ribuan kepada masyarakat maupun pengendara. Kita datang, kita bagi masker,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan Operasi Zebra digunakan untuk sosialisasi dan memberi himbauan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas dan tetap pedomani protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Ia menegaskan pelaksanaan Operasi Zebra 2020 digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari dari 26 Oktober hingga 8 November 2020.

“Operasi Zebra Tinombala itu bertujuan untuk bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Palu serta menertibkan pelanggaran protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Polres Palu jalin sinergitas dengan wartawan jelang pilkada serentak
Baca juga: Polres Palu gencar patroli jaga Kamtibmas jelang Pilkada