Mohamed Salah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

id liverpool,timnas mesir,mohamed salah

Mohamed Salah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

Mohamed Salah (REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Tes swab di antara skuat utama timnas memperlihatkan Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona setelah hasil tesnya menunjukkan positif
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Sepak Bola Mesir pada Jumat menyatakan penyerang Liverpool Mohamed Salah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah mengikuti tes yang diselenggarakan jelang laga Kualifikasi Piala Afrika antara Mesir menghadapi Togo.

"Tes swab di antara skuat utama timnas memperlihatkan Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona setelah hasil tesnya menunjukkan positif," demikian pernyataan asosiasi dalam laman Facebook resmi mereka.

"Pemain yang bersangkutan diketahui tidak menunjukkan gejala apapun. Anggota skuat lainnya semuanya negatif. Salah akan menjalani protokol medis setelah dokter timnas berkoordinasi dengan klubnya. Selain dikarantina ia juga dilarang melakukan kontak dengan orang lain," tulis pernyataan yang sama.

Asosiasi Mesir juga menyatakan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa jam mendatang.

Beberapa hari yang lalu, Salah memang terlihat menghadiri pesta pernikahan saudaranya, Nasr, di Kairo.

Terinfeksinya Salah menjadi pukulan lebih telak bagi Liverpool yang sudah didera krisis lini pertahanan menyusul kemungkinan absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez sepanjang sisa musim ini.

Selain itu, pemain serbabisa Fabinho juga masih menepi dan bek kanan Trent Alexander-Arnold dibekap cedera baru jelang jeda internasional lalu.