Protokol kesehatan ketat di pembukaan Pendidikan Bintara Polri Sulteng

id Spn, polda, sulteng

Protokol kesehatan ketat  di pembukaan Pendidikan Bintara Polri Sulteng

Bintara Polri SPN Polda Sulteng saat mendengar arahan Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, di acara pembukaan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng, di Donggala, Selasa (17/11/2020).(ANTARA/Sulapto Sali).

Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Penerapan protokol kesehatan secara ketat diberlakukan dalam pembukaan pendidikan Bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah di Labuan, Kabupaten Donggala, Selasa.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, usai acara pembukaan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng di Donggala, mengatakan penerapan ketat protokol kesehatan untuk mencegah tidak terjadinya penyebaran virus corona.

“Seperti teman-teman media melihat tadi masuk ke SPN, kita melalui proses pencegahan, seperti pemeriksaan, termasuk rapid test,” katanya.



Ia mengatakan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 ini tidak hanya saat pembukaan saja, namun diberlakukan juga selama proses pendidikan.

“Proses pendidikan tahun ini spesial, spesialnya karena pandemi COVID-19, sehingga proses pendidikan kita utamakan bagaimana betul-betul protokol kesehatan yang diutamakan selama pendidikan,” tegasnya.



Kapolda menjelaskan sebanyak 223 peserta seleksi yang dinyatakan lulus memenuhi syarat, 211 diantaranya dididik menjadi anggota Polri di SPN Polda Sulteng selama tujuh bulan dan 12 lainnya calon Polisi Wanita dididik di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Jakarta.

Dalam acara pembukaan Pendidikan Bintara Polri ini, Kapolda membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, diantaranya, mengatakan pendidikan saat ini dilaksanakan dalam kondisi masa pandemi, namun efektivitas proses pendidikan diharapkan tetap memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Turut hadir dalam pembukaan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng di Donggala, Waka Polda Sulteng, Irwasda, seluruh pejabat utama Polda Sulteng, Ketua Daerah dan Pengurus Bhayangkari Sulawesi Tengah.
#satgascovid19
#ingatpesanibupatuhiprotokolkesehatan