Peringati HUT ke-9, OJK bantu sarana dan prasarana masjid di Kabupaten Sigi

id Sulteng,Sandi,Sigi,OJK,OJK Sulteng

Peringati HUT ke-9, OJK bantu sarana dan prasarana masjid di Kabupaten Sigi

Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) OJK Sulteng Amirudin Muhidin (kedua kiri) menyerahkan bantuan uang tunai Rp44,6 juta kepada Ketua Pembangunan Masjid Raodhatushalihin Syafar Kadir (kedua kanan) di Desa Kalukubula Kabupaten Sigi, Senin (16/11). (ANTARA/HO-Humas OJK Sulteng)

Sigi (ANTARA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membantu masjid di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana rumah ibadah umat Islam.

Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp44,6 juta itu diserahkan Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) OJK Sulteng Amirudin Muhidin kepada Ketua Pembangunan Masjid Raodhatushalihin Syafar Kadir di Desa Kalukubula, Sigi, Senin.

"Bantuan dana ini sebagai bukti komitmen dan kontribusi OJK Sulteng terhadap kebutuhan kelengkapan sarana dan prasarana rumah ibadah yang ada di Sulteng serta fasilitas umum lainnya," katanya usai menyerahkan bantuan tersebut.

Ia berharap bantuan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pengurus masjid utamanya untuk melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana masjid.

"Acara HUT ke-9 OJK sesuai tema yakni 'One OJK Bakti Membangun Negeri'," ujar Amiruddin.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid Raodhatushalihin Standar Kadir sangat berterima kasih atas bantuan itu.

Ia menyatakan bantuan tersebut sangat dibutuhkan dalam rangka perbaikan infrastruktur Masjid Raodhatushalinin.

"Insya Allah kami akan pergunakan dengan sebaik-baiknya dan seamanah mungkin serta dapat mempercepat proses perbaikan dan renovasi masjid tersebut agar segera bisa digunakan oleh masyarakat," ucapnya.

Masjid Raodhatushalihin dibangun dari swadaya masyarakat, dan sampai saat ini belum pernah dilakukan perbaikan infrastruktur di masjid  itu yang meliputi tempat wudu dan toilet.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar