Polres Palu gandeng FKUB wujudkan pilkada damai

id Polres, palu, fkub

Polres Palu gandeng FKUB  wujudkan pilkada damai

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal (kiri) bersama pengurus FKUB Palu pada acara Coffee Morning di Palu, Rabu (18/11/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kota Palu menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk mewujudkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang aman dan damai.

"Saya berharap ada peran FKUB dalam menciptakan suasana kamtibmas dan dinamika rasa aman dan damai di wilayah Kota Palu," kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal pada acara Coffee Morning bersama FKUB, di Palu, Rabu.

Menurut dia, dalam menghadapi tugas dan tantangan yang semakin berat di tengah proses pelaksanaan Pilkada dan masa pandemi COVID-19 ini, peran FKUB sangat dibutuhkan.

“Saya mengajak FKUB untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas yang aman damai, sehat dan sejuk dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan protokol kesehatan,” katanya.

Kapolres mengatakan peran tokoh agama dapat mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan mengedepankan dialog kerja sama lintas sektoral dalam upaya mencegah konflik sosial, keagamaan dan terkait pilkada.

“FKUB memiliki peran yang sangat vital dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tengah proses pilkada saat ini,” katanya.

Kapolres berharap kerja sama dengan FKUB dan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk bersama-sama menjaga rasa aman dan damai di wilayah hukum Polres Palu.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bertindak bijak dan berhati-hati dalam bermedia sosial dengan tidak menyebarkan berita hoax, fitnah dan ujaran kebencian di masa pilkada Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu ini.

Acara Coffe Morning ini dihadiri Prof. Zainal Abidin (Ketua MUI Kota Palu), Jefri Wagiu (tokoh Katolik), Pendeta Afrida Cinta M.Th (Pendeta jemaat), Marten L. Pandarante (GB Patimura), Pendeta Adri R. (Advent),  H. Agus (Imam masjid Al Ikhlas).

Selain Ramadhan (Imam masjid Al Hidayah),  Hasmunah (PKK), Rifka S.Th (Pendeta Jemaat Elim Palu), M. Munif Godal (Sekum MUI Palu), Risky Karande (tokoh Katolik), Moh. Abdulah (FKUB Kota Palu),  Pendeta Novembri Taksir B, S.Th (Pendeta jemaat).
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar