Pemkot Palu terima penghargaan Siddhakarya dari Pemprov Sulteng

id Siddhakarya, karya prima, Pemkot palu, pemrov Sulteng, setyo susanto

Pemkot Palu terima penghargaan Siddhakarya dari Pemprov Sulteng

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono (kiri) menyerahkan piagam penghargaan Siddhakarya kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kota Palu, Setyo Susanto (kanan) pada acara penganugerahan produktivitas Siddhakarya tingkat Provinsi Sulteng, di Palu, Kamis (19/11/2020). ANTARA/HO/Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu menerima penghargaan Siddhakarya atau karya prima dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atas dukungan dan pembinaan terhadap sejumlah perusahaan yang mendapat penghargaan yang sama tahun 2020.
 
Piagam penghargaan tersebut diserahkan Penjabat Sekretaris Daerah Pemprov Sulteng Molyono kepada Penjabat Wali Kota Palu melalui Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kota Palu Setyo Susanto di salah satu hotel, di Palu, Kamis.
 
Adapun perusahaan yang mendapat penghargaan itu yakni Sofie Local Food, Kue Kering Azzahra, dan Aa Bakery.
 
Pada kesempatan tersebut Mulyono mengatakan penganugerahan ini diharapkan dapat memotivasi dunia usaha lainnya di Sulteng, sehingga dapat meningkatkan 'Standard of Excellence in Quality' dan mencapai kualifikasi usaha kelas dunia dengan bahan baku lokal.

"Oleh karena itu dibutuhkan strategi untuk memasarkan produk di masa pandemi. Kita harus memikirkan bagaimana dapat memproduksi lebih baik, lebih murah, dan lebih cepat," ujarnya.
 
Dia menambahkan, bahan baku lokal dapat menjadi daya tarik konsumen, jika proses pengolahannya dilakukan secara profesional dari segi produk olahan makanan.