Sulut Siap Pecahkan Rekor Muri Obesitas

id obesitas

Sulut Siap Pecahkan Rekor Muri Obesitas

Ilustrasi (obesitas.web.id)

Pemecahan rekor MURI itu akan dilaksanakan pada 12 Novermber usai upacara memperingati Tahun Emas Provinsi Sulut dan Hari Kesehatan Nasional dihalaman kantor Gubernur Sulut
Manado,  (antarasulteng.com) - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pemecahan rekor MURI pengukuran obesitas (lemak) dengan peserta terbanyak mencapai di atas 1.500 orang.

"Pemecahan rekor MURI itu akan dilaksanakan pada 12 Novermber usai upacara memperingati Tahun Emas Provinsi Sulut dan Hari Kesehatan Nasional dihalaman kantor Gubernur Sulut,"kata Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Grace L Punuh di Manado, Selasa.

Menurut Punuh, kegiatan pencapaian rekor MURI untuk deteksi dini obesitas, lewat pemeriksaan lingkar perut, tinggi badan dan berat badan.

 Peserta pemecahan rekor muri itu melibatkan pegawai negeri sipil (pns) instansi pemerintah provinsi, kota dan kabupaten serta pegawai swasta dan masyarakat di daerah itu.

Kegiatan pemecahan rekor itu merupakan ide brilian dari Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang dan bakal dipantau oleh WHO, kata Grace Punuh.

"Melalui momen ini, pemerintah Provisni Sulut seperti disampaikan Gubernur sarundajang, bahwa pentingnya rakyat Sulut memiliki berat badan yang sehat dan menurunkan berat badan dengan cara yang sehat", jelas Punuh didampingi Kabid Kesehatan Ibu, Anak dan Gizi Dr Nora Lumentut selaku Ketua Panitia Peringatan 50 tahun Hari Kesehatan Nasional Provinsi Sulut dan kabag Humas Setda Provinsi Sulut  Jahja Rondonuwu.(skd)