Latihan tiga kali sehari, progres fisik timnas U-19 semakin positif

id Timnas U-19 Indonesia,PSSI,timnas u19

Latihan tiga kali sehari, progres fisik timnas U-19 semakin positif

Dok - Gelandang tim Garuda Merah Andre Oktaviansyah (kedua dari kiri) berebut bola dengan penyerang tim Garuda Putih Jack Brown (kedua dari kanan) dalam laga internal tim nasional U-19 Indonesia di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, Jumat (23/10/2020). (ANTARA/HO/PSSI)

Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya

Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto menilai fisik tim nasional U-19 Indonesia semakin menunjukkan perkembangan positif setelah menjalani latihan tiga kali dalam sehari.



Menurut Nova, beberapa pemain memperlihatkan grafik yang meningkat setiap harinya. Kendati begitu, masih ada sejumlah pemain yang kondisinya belum maksimal.



“Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya," kata Nova dalam laman resmi PSSI dikutip Sabtu.



Skuat Garuda Muda terus diasah kemampuannya dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno sejak 16 November.



Meski pelatih Shin Tae-yong hanya memantau anak asuhnya secara virtual, skuat Garuda Nusantara terus bersemangat dan berjuang keras dalam menjalani setiap sesi latihan.



Untuk menu latihan, setiap harinya berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. Pada sesi pagi, timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.



Sementara pada sore hari, pemain mendapat menu latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya, latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.



“Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain,” kata Nova.



“Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," kata dia menambahkan.



 



 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar