Sevilla cetak dua gol di 10 menit akhir untuk bisa kalahkan Celta Vigo 4-2

id liga spanyol,sevilla,celta vigo,munir el haddadi,sergio escudero,youssef en nesyri,jules kounde,iago aspas,nolito

Sevilla cetak dua gol di 10 menit akhir untuk bisa kalahkan Celta Vigo 4-2

Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Sevilla mencetak dua gol di 10 menit terakhir pertandingan untuk mengalahkan tamunya Celta Vigo 4-2 dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Tim besutan Julen Lopetegui itu sebetulnya sempat memiliki keunggulan hanya lima menit setelah sepak mula melalui sambaran Jules Kounde atas bola muntah hasil sundulan Diego Carlos.

Namun, Celta mengubur keunggulan itu lima menit kemudian melalui Iago Aspas yang disusul gol Nolito pada menit ke-36 untuk berbalik memimpin atas Sevilla.

Kedua tim memasuki ruang ganti dalam kedudukan imbang 2-2 setelah Youssef En-Neysri mencetak gol pada menit ketiga injury time babak pertama dengan sundulan jarak dekat menyambut umpan silang Jesus Navas.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, tetapi Sevilla tampil lebih gigih dan akhirnya memecahkan kebuntuan lima menit jelang bubaran waktu normal melalui Sergio Escudero yang mencetak gol dari tembakan jarak jauh.

Dua menit kemudian, kemenangan Sevilla dipastikan oleh Munir El Haddadi yang mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan terobosan dari Fernando Reges.

Skor 4-2 bertahan hingga bubaran, menandai keberhasilan Sevilla tetap berada di jalur kemenangan dan naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Celta (7) tak beranjak dari zona degradasi dan kian terpuruk ke urutan ke-19 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Di pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol, Celta akan menjamu Granada pada Minggu (29/11) sedangkan Sevilla main sehari lebih awal di kandang Huesca.

Namun, sebelum itu Sevilla bakal lebih dulu melakoni lanjutan Grup E Liga Champions di Krasnodar pada Selasa (24/11).


Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna (Sergio Escudero); Ivan Rakitic, Fernando Reges, Joan Jordan (Oussama Idrissi); Lucas Ocampos (Oscar Rodriguez), Youssef En-Nesyri (Luuk de Jong), Oliver Torres (Munir El Haddadi)
Pelatih: Julen Lopetegui

Celta Vigo (4-1-2-1-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Joseph Aidoo (Nestor Araujo), Jeison Murillo, Lucas Olaza; Renato Tapia (Miguel Rodriguez); Brais Mendez, Nolito (Okay Yokuslu); Denis Suarez; Santi Mina, Iago Aspas
Pelatih: Eduardo Coudet