Jaga kesehatan jelang Pilkada Polres Palu rutin olahraga bersama

id Pengamanan, pulkada, palu

Jaga kesehatan jelang Pilkada Polres Palu rutin olahraga bersama

Para personel Polres Palu saat olah raga lari pagi bersama, di Palu, Jumat (20/11/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Guna menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020,  personel Polres Palu melakukan olahraga bersama secara rutin.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Kamis, mengatakan dirinya bersama personel polisi bertujuan untuk meningkatkan stamina dan imunitas agar siap mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Ia mengatakan para personel baik perwira maupun bintara rutin melaksanakan kegiatan olahraga, seperti lari pagi dan olahraga lain yang dapat menyegarkan tubuh agar tetap sehat selama pengamanan pesta demokrasi tahun 2020.

"Kegiatan olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh agar tetap bugar dalam menghadapi pengamanan Pilkada serentak 2020 dan jufa salah satu cara melawan COVID-19,” katanya.

Selain olah raga bersama, Polres Palu juga rutin melakukan cek suhu tubuh langkah sebagai awal mencegah penyebaran COVID-19.

"Hal ini dilakukan mengingat institusi Polri selaku pelayan masyarakat yang setiap harinya berhadapan langsung dengan masyarakat tentunya sangat rentan tertular virus COVID-19," ujarnya.

Selain itu juga, kata dia, setiap saat anggota dibiasakan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitzer, dan ini tidak hanya anggota Polres Palu melakukan kampanye hidup sehat, namun juga kepada masyarakat, baik warga yang berurusan di kantor maupun warga yang ditemui di luar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.