Pemkot Palu terima DIPA tahun 2021

id Dipa, pemkot Palu, imran lataha, gubernur Sulteng, longki Djanggola, Sulteng

Pemkot Palu terima DIPA tahun 2021

Suasana penyerahan simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Pelaksanaan Anggaran Daftar Rincian Transfer ke Daerah dan Dana Desa (DIPA-TKDD) tahun 2021 oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, di Palu, Selasa (1/12/2020). ANTARA/Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, menerima secara simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Pelaksanaan Anggaran Daftar Rincian Transfer ke Daerah dan Dana Desa (DIPA-TKDD) tahun 2021.


 


DIPA 2021 itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola kepada pemerintah kabupaten/kota serta satuan kerja vertikal se-provinsi tersebut, di Palu, Selasa.


 


Menurut gubernur, penyerahan DIPA dan TKDD dipercepat karena alasan kelesuan ekonomi akibat pandemi COVID-19, sehingga diharapkan kondisi berangsur membaik tahun depan


 


Terutama, lewat penyerapan belanja pemerintah yang dilakukan lebih dini mulai awal 2021.


 


"Percepatan tersebut bertujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Longki.


 


Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha menyebut, belanja pemerintah menjadi penggerak roda ekonomi, oleh karena itu APBN 2021 harus segera dimanfaatkan dan dibelanjakan untuk menggerakkan ekonomi daerah.


 


"Ini satu langkah konkret pemerintah pusat memperbaiki perekonomian daerah akibat dampak COVID-19," ucap Imran.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar