Gol penalti Thomas Mueller hambat laju Atletico Madrid ke fase gugur

id liga champions,atletico madrid,bayern munich

Gol penalti Thomas Mueller hambat laju Atletico Madrid ke fase gugur

Gesture penyerang Bayern Munich Thomas Mueller pada pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid yang dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (1/12/2020). (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - Gol penalti dari penyerang Bayern Munich Thomas Mueller menghambat laju Atletico Madrid ke fase gugur, saat kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions yang dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Hasil itu membuat Atletico masih berada di posisi kedua klasemen dengan enam poin. Secara matematis, koleksi poin Atletico masih dapat disalip oleh tim posisi ketiga Salzburg yang saat ini memiliki empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Atletico yang membutuhkan kemenangan agar dapat segera memastikan langkah ke 16 besar mendapat peluang pertama melalui Joaquin Correa, namun tembakannya dapat digagalkan kiper Alexander Neubel.

Setelah saling mengancam, Atletico akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-26 melalui Joao Felix. Marcos Llorente memainkan operan satu-dua dari bola lemparan ke dalam, bergerak memotong dan mengirimkan bola untuk disambar Felix masuk ke tiang dekat.

Keunggulan satu gol tidak membuat Atletico berpuas diri. Mereka masih memiliki peluang dari sepakan Llorente yang melambung ke atas mistar gawang, demikian pula sepakan Angel Correa yang juga tidak tepat sasaran.

Bayern memulai babak kedua dengan penampilan yang lebih meyakinkan, namun Atletico masih mampu mengamankan gawangnya dari tendangan sudut Douglas Costa.

Eric Maxim Choupo-Moting kemudian menjadi sosok yang mengancam gawang tuan rumah, saat sepakannya masih dapat ditahan kiper Jan Oblak.

Sayang pertahanan kokoh Atletico harus ternoda pada menit ke-85, ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Bayern akibat pelanggaran Felipe kepada pemain pengganti Mueller. Mueller sendiri yang menjadi eksekutor, dan ia sukses mencetak gol penyama kedudukan.

Pada pertandingan-pertandingan putaran terakhir yang berlangsung pekan depan, Bayern akan menjamu Lokomotiv Moscow, sedangkan Salzburg akan bertarung langsung melawan Atletico.



Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez (Felipe 68'), Mario Hermoso, Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Renan Lodi 87'), Angel Correa (Hector Herrera 80'), Joao Felix (Thomas Lemar 87')
Pelatih: Diego Simeone

Bayern Munich (3-4-3): Alexander Neubel, Niklas Suele, David Alaba, Lucas Hernandez, Bouna Sarr (Chris Richards 62'), Jamal Musiala (Angelo Stiller76'), Javier Martinez (Thomas Mueller 62'), Bright Arrey-Mbi (Serge Gnabry 61'), Leroy Sane, Eric Maxim Choupo-Moting, Douglas Costa (Joshua Zirkzee 86')
Pelatih: Hansi Flick