Pertamina pastikan pasokan BBM-elpiji aman selama pilkada di Sulteng

id Pertamina, bbm, elpiji, mor VII, laode

Pertamina pastikan pasokan BBM-elpiji aman selama pilkada di Sulteng

Foto Dok. Situasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (30/4/2020). ANTARA/Moh Ridwan

Palu (ANTARA) -
PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji berjalan aman selama pemilihan kepada daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng).
 
"Di momen libur pilkada Pertamina menyiapkan seluruh penyalur untuk memastikan stok BBM dan elpiji serta menyiagakan 'Delivery Service' (PDS) untuk memudahkan masyarakat memesan produk Pertamina," kata Unit Manager Communication dan CSR MOR VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali yang dihubungi dari Palu, Jumat.
 
Dia menjelaskan, selain itu Pertamina juga mengaktifkan satuan tugas (Satgas) pengamanan pasokan BBM dan elpiji mulai 7 Desember 2020 dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.
 
Laode mengatakan Pertamina MOR VII menambah pasokan elpiji bersubsidi tiga kilogram fakultatif sebesar 541.992 tabung khusus di hari pemungutan suara yang tersebar di enam provinsi di Sulawesi.

Penyebaran pasokan epiji itu masing-masing di Sulawesi Tengah sebanyak 52.511 tabung, Sulawesi Selatan 291.904 tabung, Sulawesi Tenggara 53.511 tabung, Sulawesi Barat 29.546 tabung, Sulawesi Utara 82.110 tabung dan Gorontalo  32.752 tabung.
 
Dia juga mengatakan, pada penyaluran kedua produk Pertamina tersebut, pihaknya mengawasi seluruh lembaga penyalur agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dan proses penyaluran harus tepat sasaran.
 
"Masyarakat harus bijak menggunakan produk BBM dan elpiji sesuai peruntukannya agar konsumsi tetap stabil," ujar Laode.
 
Selain itu, kata dia, stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan dalam keadaan aman melayani masyarakat yang akan bepergian di libur panjang nanti.
 
Dia menambahkan, masyarakat juga dapat menikmati promo lebih hemat Rp250 per liter untuk pembelian produk jenis Pertamax dan Dex Series dengan menggunakan Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di 'spartphone', yang berlaku hingga akhir Desember 2020.
 
"Promo ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-63 Pertamina," demikian Laode.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar