Polres Palu gencar patroli sambang di perkantoran pascapilkada

id Pengamanan, pilkada, palu

Polres Palu gencar patroli sambang di perkantoran pascapilkada

Personel Polres Palu dalam patroli dan menyambangi kantor pasca pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020 di wilayah setempat, di Palu, Kamis (10/12/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu, Polda Sulawesi Tengah, gencar patroli dan menyambangi perkantoran pascapemungutan suara pilkada serentak 9 Desember 2020.

 Kapolres Palu AKBP Riza Faisal melalui Kasat Shabara AKP Widodo Sugiarto di Palu, Jumat, mengatakan beberapa kegiatan patroli sambang dilakukan seperti di Kantor PPK Kecamatan Mantikulore, PPK Kecamatan Palu Selatan untuk monitoring pengamanan logistik Pilkada Kota Palu tahun 2020.
 
Ia menambahkan setelah melaksanakan kegiatan patroli sambang di kantor-kantor PPK, personel Polres Palu juga melakukan patroli di tempat-tempat lain yang dianggap rawan aksi kejahatan.

“Sasaran patroli seperti di jalan, kompleks perkantoran, perbankan dan pemukiman warga masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan patroli dilaksanakan siang maupun malam hari yang tujuannya untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Palu.

“Sekaligus menangkal penyebaran berita-berita hoax di masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman kondusif,” ujarnya. 

Ia mengatakan selain itu juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Mengantisipasi kerawanan tindak pidana maupun berita hoax yang beredar di masyarakat, sehingga perlu ditingkatkan kegiatan patroli siang dan malam hari untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pascapilkada,” tandasnya.