Pertama di Sulawesi, JOB Tomori raih penghargaan tertinggi 'Proper Emas' dari KLHK

id JOB TOMORI,PROPER EMAS,KLHK

Pertama di Sulawesi, JOB Tomori raih penghargaan tertinggi 'Proper Emas' dari KLHK

General Manager JOB Tomori AKhmad Miftah usai menerima piala Proper Emas di Jakarta, Senin (14/12). (ANTARA/HO-Humas JOB Tomori)

Capaian ini menjadi apresiasi dan bukti kinerja JOB Tomori dalam berinovasi mendukung pembangunan berkelanjutan.
Jakarta (ANTARA) - JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi berhasil meraih penghargaan tertinggi yakni Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas kontribusi dan prestasinya pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan pada tahun 2020 ini. 

Penghargaan tersebut merupakan wujud keberhasilan JOB Tomori bersinergi membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder di sekitar wilayah kerja melalui beragam program unggulan yang inovatif dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar dalam ajang penghargaan Proper di Gedung Manggala Wanabakti, Senin (14/12).

Akhmad Miftah, General Manager JOB Tomori mengatakan penghargaan Proper Emas ini merupakan yang pertama bagi perusahaan di Sulawesi. 

Capaian ini menjadi apresiasi dan bukti kinerja JOB Tomori dalam berinovasi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, terutama pada perbaikan kinerja pengelolaan lingkungan dan mewujudkan kemandirian masyarakat, serta berhasil menerapkan aspek green industry yang taat pada peraturan dan lingkungan.
 
Menteri KLHK Sitti Nurbaya memberikan sambutan dalam penyerahan Proper Emas di Jakarta, Senin (14/12). (ANTARA/HO-Humas JOB Tomori)

JOB Pertamina-Medco yang beroperasi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ini, telah berhasil melakukan modifikasi dan adaptasi program untuk mengatasi permasalahan di masyarakat yang timbul akibat pandemi COVID-19. 

Program unggulan yang menjadi fokus JOB Tomori dalam meraih penghargaan Proper Emas adalah Mama Miting (Mari Bersama Menangani Stunting), Ketan pagi (Ketahanan Pangan dan Energi) dan Siaga Kalisbatan (Komunitas Herbalis Batui Selatan).

JOB Tomori juga memiliki Program Kebencanaan Tolak-19 dimana program ini mendukung warga sekitar wilayah operasi JOB Tomori untuk berperang melawan COVID. 

Dalam masa pandemi ini, JOB Tomori telah berkontribusi pada penyediaan dan penyaluran bantuan APD, dukungan wastafel portable bagi masyarakat, Gerakan Satu Juta hand sanitizer, pemberdayaan penjahit lokal dalam penyediaan 1000 masker dan inovasi komunitas binaan dalam membuat antiseptik berbahan dasar herbal.

Melalui penghargaan ini JOB Tomori akan terus berkontribusi dalam melakukan program-program tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Bangsa Indonesia.
 
Foto bersama para penerimaan penghargaan Proper dari Menteri KLHK Sitti Nurbaya di Jakarta, Senin (14/12). (ANTARA/HO-Humas JOB Tomori)