Bupati Sigi: Umat terapkan prokes saat rayakan Natal-Tahun Baru

id natal dan tahun baru,Pemkab Sigi,Bupati Sigi,Mohammad Irwan Lapatta,Kabupaten Sigi

Bupati Sigi:  Umat terapkan prokes saat rayakan Natal-Tahun Baru

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta (kemeja putih) menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi pengamanan perayaan natal dan menyambut tahun baru 2021. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Irwan Lapatta mengharapkan umat kristiani di daerah itu merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Agar perayaan Natal dan Tahun Baru tidak melahirkan klaster baru COVID-19," ucap dia di Sigi, Minggu.

Ia juga mengharapkan peranan secara optimal para tokoh agama, utamanya kristiani, untuk turut mengimbau jemaat agar patuh dan disiplin terhadap prokes guna mencegah penularan COVID-19.

Ia juga mengharapkan ibadah Natal oleh umat kristiani di daerah itu berlangsung aman dan tertib, dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Pemkab Sigi akan melakukan sejumlah langkah antisipasi berkaitan dengan keamanan bagi umat kristiani dalam merayakan Natal di daerah tersebut.

"Yang mana jangan sampai kegiatan yang dilaksanakan di penghujung tahun ini menjadi klaster baru penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sigi," katanya.

Ia juga meminta kepada semua pihak di Sigi, dalam menyambut Tahun Baru 2021,
secara disiplin menerapkan prokes guna cegah penularan COVID.

"Kita semua harus tetap mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan bersama, yang salah satu dengan patuh dan disiplin untuk menerapkan prokes cegah COVID-19," ujarnya.

Ia meminta Satgas Pengendalian dan Pencegahan COVID Kabupaten Sigi secara gencar menyosialisasikan dan mengingatkan masyarakat agar tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama menyebutkan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, jajarannya akan menggelar Operasi Lilin Tinombala 2020, mulai 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Polres Sigi juga menyiapkan enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Pendirian pos tersebut bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Kabupaten Sigi selama masa Natal dan Tahun Baru.