Lomba Mars Gemarikan Sulteng Meriah

id GEMARIKAN

Lomba Mars Gemarikan Sulteng Meriah

Ketua Tim Yuri Feri Kawahe serius memperhatikan penampilan salah satu peserta lomba Mars Gemarikan di Palu, Sabtu (20/12). (antarasulteng.com/rolex malaha)

Lomba ini akhirnya dimenangkan oleh SD Inpres I Kelurahan Lere dengan nilai 66,7, juara II SDN 6 Kayumalue Ngapa dengan nilai 66,6 dan SDN 22 Palu dengan nilai 66,5.
Palu (antarasulteng.com) - Lomba mars gemar makan ikan (Gemarikan) yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tengah pada Sabtu, berlangsung meriah dan diikuti 600 siswa sekolah dasar dari 30 SD se-Kota Palu.

"Kita sebenarnya mengharapkan ada 1.200 siswa SD yang ikut lomba ini, namun karena persiapan yang agak mepet waktunya, maka pesertanya tidak maksimal," kata Udin Ibrahim, Kepala Bidang P2HP DKP Sulteng selaku penanggung jawab lomba.

Dalam lomba yang menampilkan tiga orang yuri yakni Viki Kairupan, Shinta Kristianti dan Feri Kawahe itu, para peserta yang terdiri atas 20 siswa SD mewakili setiap sekolah menyanyikan mars Gemarikan dan Bunda.

Sejumlah peserta lomba tampak terharu bahkan menangis tersedu-sedu saat menyanyikan lagu 'Bunda.'

"Lomba ini sangat positif untuk melatih anak-anak sejak dini dalam olah vokal sekaligus memasyarakat gemar makan ikan di kalangan anak-anak," kata Feri Kawahe yang menjadi Ketua Tim Yuri.

Ia mengaku bahwa olah vokal para peserta masih agak lemah, sehingga rentang nilai yang diberikan yuri hanya berkisar antara 60 sampai 66,7. Namun anak-anak memiliki potensi yang sangat besar untuk dibina bila para guru dan pembmbing vokal anak-anak lebih serius untuk melatih mereka, katanya.

Lomba ini akhirnya dimenangkan oleh SD Inpres I Kelurahan Lere dengan nilai 66,7, juara II SDN 6 Kayumalue Ngapa dengan nilai 66,6 dan SDN 22 Palu dengan nilai 66,5.

"Ketiga pemenang ini akan tampil menyanyikan lagu 'Bunda' pada puncak peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin, 22 Desember 2014 dan seluruh peserta lomba akan ditampilkan menyanyikan Mars Gemarikan pada acara Hari Ibu tersebut," kata Udin. (rm)