Panglima TNI dan Irwasum Polri serah kunci rumah kepada korban teroris MIT Poso di Sigi

id Penyerahan, kunci, rumah

Panglima TNI dan Irwasum Polri serah kunci rumah kepada korban teroris MIT Poso di Sigi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Irwasum Polri  Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, didampingi Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso (dua dari kanan) saat menyerahkan kunci rumah kepada salah warga yang diduga menjadi korban kekerasan terduga teroris kelompok MIT di Lemban Tongoa, Kecamatam Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, di Poso, Rabu (23/12/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

Palu (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Irwasum Polri  Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, menyerahkan kunci rumah kepada warga yang diduga menjadi korban kekerasan terduga teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Lemban Tongoa, Kecamatam Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.



Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto melalui rilis yang diterima media ini di Palu, Rabu malam, mengatakan serah terima kunci rumah dilakukan di Tokorondo, Kabupaten Poso, dalam rangka Bhakti Sosial TNI-Polri peduli COVID-19 di Sulawesi Tengah.



Didik menjelaskan kunci rumah yang diserahkan adalah kepada warga yang rumahnya dibakar oleh kelompok DPO MIT pada Jumat (27/11) di Desa Lemban Tongoa Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.



Ia mengatakan, pembangunan kembali rumah yang dibakar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso.



"Kurang lebih dua puluh hari Polda Sulteng dibantu TNI dan masyarakat bahu membahu membangun kembali rumah yang dibakar pelaku tindak terorisme kelompok MIT itu," terangnya.



Ia mengatakan Panglima TNI dan Irwasum Polri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Poso dalam rangka Bhakti Sosial TNI Polri peduli COVID-19 membagikan sekitar 750 paket sembako.



Selain itu Panglima TNI dan Irwasum Polri juga  melakukan silaturahmi dan dialog dengan tokoh lintas agama, pemuda dan Forkopimda setempat.