Pertamina terapkan protokol kesehatan di SPBU

id Pertamina, spbu, bbm, MOR VII

Pertamina terapkan protokol kesehatan  di SPBU

Petugas SPBU dilakukan pengecekan suhu tubuh saat pergantian jam kerja sebelum bertugas di mesin dispenser BBM di salah satu SPBU Kota Makassar, Kamis (24/12/2020). ANTARA/HO/Humas MOR VII

Palu (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menerapkan protokol kesehatan saat konsumen melakukan pengisian BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna menghindari penyebaran COVID-19.

"Ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen SPBU selama bepergian pada masa libur Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi ini. Pertamina memastikan seluruh SPBU menerapkan protokol kesehatan COVID-19," kata Unit Manager Communication & CSR MOR VII Laode Syarifuddin Mursali melalui keterangan tertulisnya diterima, di Palu, Kamis (24/12).

Dia mengemukakan, pihaknya memastikan dan berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan yang bertransaksi di SPBU, di antaranya melakukan penyemprotan disinfeksi secara berkala di semua fasilitas SPBU, dan pengecekan suhu tubuh bagi operator di awal pergantian jam kerja, penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta penggunaan alat pelindung Diri (APD) bagi seluruh operator SPBU yang bertugas.

Hal itu dilakukan, selain dapat membantu meminimalisir resiko penularan virus, bertransaksi secara non-tunai menggunakan aplikasi MyPertamina sangat menguntungkan pelanggan. 

Ia juga menyampaikan terdapat promo harga lebih hemat Rp250 per liter bagi masyarakat yang membeli pertamax, pertamax turbo, pertamina dex dan dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina sampai dengan 31 Desember 2020. 

"Kami harapkan dengan pelayanan yang prima dan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat dapat dengan nyaman berlibur selama Natal dan Tahun Baru. Kami menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker) selama berada di SPBU maupun selama bepergian,” ucapnya.

Dia menambahkan, apabila masyarakat menemukan SPBU tidak menerapkan protokol kesehatan, Pertamina membuka layanan konsumen 24 jam yang dapat dihubungi melalui Pertamina Call Center 135, email pcc135@pertamina.com atau melalui sosial media resmi Pertamina (Youtube, Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn @pertamina).