Polres Palu masih kawal ketat pilkada pascapencoblosan

id pengamanan, pilkada, palu

Polres Palu masih kawal ketat pilkada pascapencoblosan

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal (tengah) didampingi Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman (kiri) dan dua dari (kanan) Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, di gudang logistik KPU Kota Palu, di Palu, Senin (16/11/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu, Polda Sulawesi Tengah, hingga kini masih terus menjaga ketat tempat-tempat terkait penyelenggaraan pilkda serentak di wilayah setempat, pascapencoblosan 9 Desember 2020.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal di Palu, Selasa, mengatakan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 ini, sebanyak 483 personel Polres Palu dibantu 131 personel TNI dan 200 personel BKO Polda Sulteng yang diturunkan.

Ia mengatakan ratusan aparat keamanan tersebut bertugas untuk mengamankan seluruh rangkaian hingga proses pilkada serentak selesai.

Sementara Paur Humas Polres Palu Aipda Kadek I Aruna mengatakan, pengamanan dan penjagaan tidak hanya dilakukan di kantor KPU, namun juga di kantor Bawaslu Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Bahkan di gudang logistik juga dijaga hingga kepada para pasangan kandidat sampai saat ini masih mendapat pengawalan pribadi,” katanya.

Ia mengatakan pengawal pribadi (Walpri) personel Polres Palu yang mengawal para pasangan calon peserta pilkada serentak 2020 sebanyak 24 personel.

Ia menjelaskan 24 personel tersebut terdiri dari 16 personel pengawal pasangan calon Walikota Palu dan calon Wakil Walikota Palu, tiga personel pengawal Bawaslu dan lima personel pengawal KPU.

“Pengawalan dan pengamanan hingga rangkaian Pilkada serentak selesai,” tandasnya.