Pemkot Palu bangun kerja sama Politeknik Makassar tingkatkan SDM

id Wali kota, Hidayat, politeknik, Makassar, palu, Sulteng

Pemkot Palu bangun kerja sama Politeknik Makassar tingkatkan SDM

Wali Kota Palu, Hidayat (baju batik) melihat salah satu mesin industri di kampus Politeknik Akademik Teknik Industri (ATI) Makassar, Selasa (29/12/2020). ANTARA/HO/Humas Pemkot Palu

Kerja sama ini dalam rangka peningkatan kapasitas pendidikan SDM Kota Palu. Pihak Politeknik ATI siap menyediakan tenaga pengajar khusus di bidang mereka, serta fasilitas pendukung lainnya
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu membangun kerja sama melalui kunjungan ke kampus Politeknik Akademik Teknik Industri (ATI) Makassar sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia perguruan tinggi di ibu kota Sulawesi Tengah.

"Kerja sama ini dalam rangka peningkatan kapasitas pendidikan SDM Kota Palu. Pihak Politeknik ATI siap menyediakan tenaga pengajar khusus di bidang mereka, serta fasilitas pendukung lainnya," kata Kepala Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan Sekretariat daerah Kota Palu Goenawan, di Palu, Selasa.

Dia menjelaskan, kunjungan dilakukan Wali Kota Palu Hidayat dalam rangka merespon hasil pertemuan secara virtual antara kedua belah pihak beberapa waktu lalu.

Wali kota, kata dia, sektor industri perlu didorong di tengah lajunya pertumbuhan industri global, oleh karena itu sejak dini perlu disiapkan generasi siap kerja dalam menyongsong era 4.0.

"Palu memiliki Kawasan Ekonomi  Khusus (KEK), maka dari itu Pemkot Palu berupaya mencetak tenaga kerja lokal yang siap pakai," ucap Goenawan.

Dia menambahkan, dalam pertemuan itu juga membicarakan terkait rencana pembangunan Kampus dua Politeknik ATI Makassar di kota Palu, tepatnya di kawasan industri KEK yang berada di Kecamatan Tawaeli. 

Wali Kota Palu Hidayat bersama rombongan saat berkunjung di perguruan tinggi tersebut diterima Pembantu Direktur II Politeknik ATI Makassar, Herlina Rahim dan Pembantu Direktur III Arminas.