Liga Spanyol: Ibiza bantai Celta Vigo 5-2

id Liga Spanyol, Copa del Rey,UD Ibiza

Liga Spanyol: Ibiza bantai Celta Vigo 5-2

Foto arsip 22 Januari 2020 ketika para pemain UD Ibiza merayakan gol yang dicetak rekan mereka Josep Caballe dalam pertandingan Copa del Rey melawan FC Barcelona di Stadion Can Misses, Ibiza, Spanyol. (AFP/JAIME REINA)

Jakarta (ANTARA) - Ibiza yang merupakan klub divisi ketiga Spanyol secara mengejutkan membantai klub La Liga Celta Vigo 5-2 dalam pertandingan babak kedua Copa del Rey, Rabu dini hari ini.

Dua gol dari Sergio Castel dan sebuah gol dari Javi Perez membawa tim liliput itu memimpin 3-0 dalam setengah jam pertama laga ini, sedangkan Manu Molina menambah keunggulan mereka setelah pertandingan memasuki waktu satu jam lewat tendangan penalti.

Celta berusaha bangkit dengan menciptakan gol balasan dari Santi Mina dan Jordan Holsgrove. Mina juga gagal dalam tendangan penalti pada menit ke-90 sebelum Angel Rodado mengemas gol kelima tuan rumah dalam menit tambahan untuk memastikan kemenangan mengejutkan tim yang berasal dari pulau tempat orang asing berpesta itu.

Pembatasan terkait virus corona baru membuat stadion di mana laga ini berlangsung tak bisa diisi penuh dengan hanya 500 penonton yang dibolehkan masuk dan mesti mempraktikkan jaga jarak sosial.

Pada saat bersamaan tim La Liga Getafe juga dipermalukan oleh klub divisi tiga ketika menyerah 0-1 kepada Cordoba berkat gol Willy pada menit keenam.

Sebaliknya tiga tim La Liga lainnya mencatat kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya.

Sevilla membungkam tuan rumah Linares Deportivo 2-0 berkat gol Oscar Rodriguez pada menit 45+1 dan gol bunuh diri Francisco Lara pada menit 47 babak kedua.

Villarreal yang juga menjadi tim tamu menggulung Zamora CF 4-1.

Carlos Bacca dan Yeremi Pino membawa Villarreal unggul 2-0 sampai menit ke-43. Carlos Ramos memperkecil ketertinggalan pada menit 45+2. Namun pada babak kedua Villarreal menambah dua gol dari Fernando Nino pada menit ke-73 dan Raba pada menit 88.

Satu pertandingan Copa de Rey lainnya antara Real Valladolid dan Marbella FC masih berlangsung, demikian keterangan dari Reuters dan ESPN.