Kapolda Sulteng ingatkan personel taati prokes COVID-19

id Kapolda,sulteng,touna

Kapolda Sulteng ingatkan personel taati prokes  COVID-19

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, didampangi Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, saat melaksanakan kunjungan kerja di Polres Touna, di Ampana, Jumat (8/1/2021).(ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

Kita harus lebih memperhatikan keamanan diri sendiri dan ikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan COVID-19

Touna, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, kembali menginggatkan personelnya untuk mentaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19.



“Kita harus lebih memperhatikan keamanan diri sendiri dan ikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan COVID-19,” kata Kapolda Sulteng Irjan Pol. Abdul Rakhman Baso, di Aula Endra Dharmalaksana, di Polres Touna, dalam arahannya saat melaksanakan kunjungan kerja di Polres setempat, di Ampana, Jumat.



Ia mengatakan polisi melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.



“Hidup adalah pilihan dan menjadi polisi itu adalah pilihan kita juga, oleh karena itu laksanakanlah tugas kita sebagai polisi dengan kesabaran dan keikhlasan,” ujarnya.



Ia menegaskan sebagai insan Bhayangkara harus loyal kepada keutuhan NKRI, melaksanakan pelayanan sesuai dengan bidang masing-masing.



“Bekerjalah untuk melayani masyarakat dan dalam bekerja jangan sendiri-sendiri, kita harus bersinergi dengan seluruh aspek-aspek dalam kemasyarakatan dengan meningkatkan koordinasi dan juga silaturahmi,” katanya.



Dalam kesempatan ini Kapolda Sulteng juga menyampaikan terima kasihnya atas pelaksanaan Operasi Mantap Praja (Pilkada), Operasi Lilin, serta Operasi Aman Nusa terkait dengan pandemi COVID-19 yang aman lancar di wilayah setempat.



Usai menyampaikan arahan, Kapolda Sulteng memberi penghargaan kepada dua personel Bhabinkamtibmas berprestasi yaitu Bripka Putu Radiasa dan Bripka Oksem Febriso.



Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy bersama pejabat utama Polres Touna.



Kunjungan Kapolda Sulteng ini untuk melihat langsung kondisi wilayah dan personel Polres Touna.