DPRD ajak Pemkot Palu tuntaskan agenda caturwulan I 2021

id Sulteng,Sandi,Palu,DPRD,DPRD Palu

DPRD ajak Pemkot Palu  tuntaskan agenda caturwulan I 2021

Suasana rapat paripurna DPRD Kota Palu pada pembukaan masa sidang caturwulan I tahun sidang 2021 di Palu, Jumat (8/1). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu mengajak Pemerintah Kota Palu menampungkan semua agenda rapat selama caturwulan I tahun sidang 2021.

"Itu bertujuan agar agenda rapat yang telah terjadwalkan selama caturwulan I berjalan lancar, selesai tepat waktu dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Palu Erman Lakuana saat memimpin rapat paripurna pembukaan masa sidang caturwulan I tahun 2021 di Palu, Jumat .

Ia menerangkan kegiatan itu merupakan implementasi dan penggenjotan fungsi dan wewenang yang diamanatkan kepada negara sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Hal ini sebagai implementasi dan penggenjotan fungsi dan wewnang yang diberikan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Selama setahun menjadi wakil rakyat di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut, menurut dia, masih menjumpai beberapa permasalahan di tengah masyarakat yang harus segera dituntaskan.

"Itu merupakan tantangan bagi DPRD Palu selaku pejabat publik dan akan dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menyadari bahwa niat tulus sebagai pimpinan dan anggota DPRD Palu sebagai penyambung lidah rakyat dan media penyalur aspirasi masyarakat terhadap Pemerintah Kota Palu dalam perjalanannya tidak akan terhindar dari hal-hal yang bersifat subjektif.

Erman menitipkan harapan kepada semua unsur pemangku kepentingan, baik di tataran legislatif maupun eksekutif agar dapat memaksimalkan perannya dalam menjalankan setiap agenda yang telah ditetapkan.

"Semua itu tidak akan menyurutkan niat tulus pimpinan dan anggota DPRD Palu dalam bekerja dan menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah," ujarnya.