Kalahkan Stoke 3-0, Arsenal Samai Poin Southampton

id sepakbola, arsenal, alexis

Kalahkan Stoke 3-0, Arsenal Samai Poin Southampton

Alexis Sanchez yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Stoke City dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (11/1/15). (premierleague.com)

London (antarasulteng.com) - Arsenal berhasil mengalahkan lawannya Stoke City dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Berkat kemenangan itu, Arsenal yang berada di peringkat lima klasemen kini mengumpulkan 36 poin dari 21 pertandingan, menyamai perolehan poin Southampton (36) yang berada di posisi keempat.

Akan tetapi Southampton punya kesempatan untuk menjauh bilamana mereka bisa memperoleh poin saat menghadapi Manchester United, Minggu malam.

Penyerang Chile, Alexis Sanchez, patut menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut, dengan torehan dua gol yang ia lesakkan, menit 33 dan 49, serta sebuah assist yang ia kirimkan untuk gol Laurent Koscielny pada menit 6.

Opta mencatat Arsenal sedikitnya melepaskan 14 kali percobaan tembakan dalam 54 persen penguasaan bola yang mereka miliki sepanjang laga, namun hanya enam yang menemui sasaran dan hanya tiga yang berbuah gol.

Sementara Stoke hanya mampu melepaskan tujuh kali percobaan tembakan dan hanya dua kali tepat sasaran.

Bek Arsenal, Mathieu Debuchy, boleh jadi akan menjadi tumbal dalam kemenangan kali ini, pasalnya ia langsung digantikan oleh Hector Bellerin pada menit 13 saat tengah mendapat perawatan tim kesehatan akibat mengalami benturan dengan Marko Arnautovic.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, sebagaimana dilansir UEFA.com.

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Mathieu Debuchy (Hector Bellerin), Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Tomas Rosicky, Francis Coquelin; Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott), Santi Cazorla, Alexis Sanchez; Olivier Giroud (Mesut Ozil)
Pelatih: Arsene Wenger

Stoke City (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Geoff Cameron, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Erik Pieters (Marc Muniesa); Steven N'Zonzi (Steve Sidwell), Glenn Whelan; Jonathan Walters, Bojan Krkic (Stephen Ireland), Marko Arnautovic; Peter Crouch
Pelatih: Mark Hughes. (skd)