BRI: Dana BPUM telah dimanfaatkan 97.926 penerima di Sulteng

id Sulteng ,Palu,Sansi ,Sandi,BRI

BRI: Dana BPUM telah dimanfaatkan 97.926 penerima di Sulteng

Suasana penyaluran bantuan produktif usaha mikro di Kantor BRI Cabang Poso, Selasa (22/12).(ANTARA/Feri Timparosa)

Palu (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat hingga saat ini 97.926 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah memanfaatkan dana tersebut.

"97.926 penerima BPUM tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sulteng antara lain di Kota Palu sebanyak 37.607 penerima telah memanfaatkan dana BPUM yang mereka peroleh dan 18.313 penerima di Kabupaten Poso," kata Pimpinan Cabang BRI Kota Palu Ekwan Darmawan kepada ANTARA di Palu, Selasa.

Kemudian, lanjutnya, 7.728 penerima di Kabupaten Banggai, 17.563 penerima di Tolitoli, 11.863 penerima di Parigi Moutong dan 4.852 penerima di Morowali.

Ia menerangkan penerima yang memanfaatkan dana tersebut yaitu penerima yang telah menarik dana BPUM yang ia peroleh dari nomor rekening yang didaftarkan oleh BRI.

"Total penerima BPUM di daerah-daerah di Sulteng tersebut sebanyak 132.640 penerima. Dari 132.640 penerima itu, 97.926 penerima telah memanfaatkan dana bantuannya sementara sisanya sama sekali belum memanfaatkan dana bantuan Itu," ujarnya.

Ekwan menyatakan BRI tidak memberikan batasn waktu kepada para penerima BPUM untuk mengurus proses pencarian tersebut.

Sehingga kapanpun penerima bisa langsung datang ke kantor-kantor cabang BRI terdekat untuk mengurus pencairan dana BPUM itu. Itu bagi penrima yang tidak memiliki ATM.

"Saya juga menegaskan bahwa BRI sama sekali tidak memotong dana BPUM para penerima di Sulteng. Berapa yang masuk ke dalam rekening penerima maka itulah yang mereka akan terima," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar